Tuesday, July 26, 2011

Bosmobil.com - Hari ini tanggal 26 Juli 2011, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan desain teranyar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dari Toyota yaitu Toyota Grand New Fortuner yang diluncurkan pada saat diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 di JIExpo Kemayoran.

Toyota Grand New Fortuner
Toyota memberikan aspek mewah kepada Grand New Fortuner, namun tetap gagah dan maskulin. Kehadiran Grand New Fortuner akan meneruskan kejayaan kendaraan SUV Toyota yang dimulai pada Toyota Land Cruiser. Hal ini terlihat pada penjualan Fortuner pada semester pertama tahun 2011 mencapai 4.811 unit dan menguasai 23% market share di kelas SUV.

Sisi eksterior mengalami perubahan di bagian depan terutama pada head lamp dilengkapi proyektor yang menciptakan daya pandang pengemudi semakin jernih untuk keamanan berkendara. Bagian depan lainnya yang berubah adalah hood moulding, radiator grille, serta engine hood yang membuat Grand New Fortuner lebih gagah. Pada spion kiri dan kanan dilengkapi dengan sein. Sedangkan Front & Rear bumper dibuat lebih sempurna diikuti dengan over fender pada spakbor yang tidak terlalu melengkung diikuti dengan pemakaian velg berdiameter 17 inci desain terbaru berbentuk jeruji tipis dengan ban 265/65-17 agar menampilkan sisi maskulin Toyota.
Toyota Grand New Fortuner
Toyota Grand New Fortuner
Interior Grand New Fortuner dibuat semakin mewah oleh Toyota dengan terdapatnya dashboard terbaru, spidometer terbaru, shift knob dan stir model terbaru yang dilengkapi dengan Audio and MID Control, serta dilengkapi berbagai macam fitur modern dengan dilengkapinya In Car Entertainment beruapa 2 DIN Audio Video dengan navigasi serta dilengkapi dengan integrated sistem AC. Untuk menambah keamanan, headunit terintegrasi dengan rear parking camera agar mudah memarkir mundur Grand New Fortuner.
Toyota Grand New Fortuner
Sedangkan mesin masih menggunakan tipe generasi sebelumnya yaitu bermesin bensin dengan kode 2TR-FE berkapasitas 2700 cc yang mampu menyemburkan tenaga 160,4 Ps serta torsi 24,6 Kgm. Sedangkan untuk mesin diesel  memakai kode 2KD-FTV 2500 cc bertenaga 102 Ps dan torsi 26,5 Kgm.

Kini Toyota Grand New Fortuner hadir dengan tambahan varian G Luxury 2.7 A/T Gasoline TRD yang dilengkapi dengan beberapa parts dan aksesoris tambahan seperti TRD Sportivo Suspension yang akan memberikan kenyamanan dan lebih stabil dalam berkendara.
Toyota Grand New Fortuner
Pilihan warna yang ditawarkan oleh Toyota untuk Grand New Fortuner masih sama seperti generasi sebelumnya dengan tambahan 2 warna baru yaitu Silky Gold dan Dark Steel. Harga yang ditawarkan bervariatif dengan 7 varian berbeda mulai dari 372,5 juta rupiah untuk Fortuner 4X2 G Manual Diesel, sampai 485,15 juta rupiah untuk Fortuner 4X4 V Automatic Bensin.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com