Tuesday, July 26, 2011

Siapa yang menyangka mobil mungil yang masih berstatuskan sebagai concept car milik PT Astra Daihatsu Motor ini merupakan bikin desainer Indonesia yang terinsipirasi dari berbagai konsep gambaran dan pemikiran sesuai dengan ciri khas orang Indonesia. Salah satu bentuk inpirasi yang ia sematkan pada A-Concept adalah sebuah bangunan ternama di Jakarta, Monas.

"Awalnya menilai dari spesialisai orang di Indonesia terlebih dahulu, namun keunggulan mobil ini tak terletak dari desain-desain yang kebanyakan dianut yaitu cute car, tapi lebih mempresentasikan ke gambaran sebuah mobil sporty dan luxury," buka Mark Widjaja selaku desainer A-Concept kepada media di boot Daihatsu saat IIMS 2011 berlangsung.
Keseluruhan ide dari mobil ini adalah untuk membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. A-Concept yang mengambil basis sebagai kendaraan supermini ini dirancang dengan tampilan desain begitu futuristik hingga menghilangkan wujud aslinya bahkan dimensinya sebagai kendaraan mini. Desain sporty pada bagian eksterior membuang kesan A-Concept sebagai kendaraan mungil biasa. Sedangkan di bodi sampingnya juga dirancang dengan garis 3D yang cukup tajam untuk menimbulkan efek Silhoutte yang tampilan keseluruhan mobil ini terlihat panjang dimensinya.
Salah satu detailingnya yang unik adalah bagian Velg. Desain pilintiran layaknya di tugu teratas monas turut turut menjadikan mobil ini memiliki nilai art yang tinggi.
Besar harapan untuk kendaraan ini dapat masuk ke tahap produksi dan diterima olah pecinta otomotif," tutup Mark yang mengarap proses desain A-Concept ini selama 3,5 bulan.

Photo Gallery:

daihatsu a concept, iims 2011

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com