Sunday, July 31, 2011

Layaknya kendaraan konsep lainya yang dibawa oleh pihak APM dalam gelaran IIMS 2011 kali ini, kehadiran Toyota FT-86 concept yang berada di boot Toyota nampaknya banyak mencuri perhatiaan para pengunjung, khususnya para kaula muda dan penggemar mobil sport.

Hachiroku atau Toyota FT 86 merupakan mobil regenerasi dari Corolla AE 86 yang pada eranya menjadi kendaraan legenda di kancah dunia otomotif khususnya balap. Produk kebanggaan masa lalu yang kini tengah menjadi isu hangat dikalangan dunia otomotif akan regenerasinya yang berupa wujud Toyota FT-86 ini kini hadir menghiasi The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 di JIExpo Kemayoran.
Tak hanya sekadar dipamerkan, mobil sport ini juga turut melengkapi tajuk besar PT Toyota Astra Motor yang yang bertemakan “journey to Innovation pada IIMS 2011” yang juga merupakan salah satu bagian tema dari 40 tahun Toyota di Indonesia.
Tampilan sportnya cukup terlihat dari garis atraktif yang tajam membentang dari depan hingga belakang. Kesan aerodinamis yang tinggi juga cukup terlihat dari bentuknya yang begitu meruncing dan sedikit merebah ke bawah. Tampilan lampu depan yang mengikuti garis bodi sampai dengan stop lamp yang membentuk sebuah garis di bagian bokong belakngnya seakan mewakilkan suatu citra rasa kendaraan modern nan sporty.
Rasa-rasanya kalimat sporti tak akan bisa lepas bila dilihat dari keseluruhan tampilan Toyota FT-86 ini. Hampir seluruh bagian baik dari eksterior maupun interiornya memang benar-benar menandakan predikatnya sebagai kendaraan sport coupe Toyota. Perpaduan warna merah bercampur dengan balutan carbon di bagian lip belakangnya membuat kesan kemewahan sendiri pada kendaraan ini, bahkan di bagian pelek alloynya pun turut di kolaborasi dengan lapisan karbon.
Masuk kebagian interiornya, lagi-lagi kesan sporti berpadu dengan kecanggihan teknologi mendominasi kabin depannya. Susunan ergonimis cukup tertata dengan apik di bagian pengemudi. Stier pengendali juga cukup dipenuhi oleh berbagai panel yang sifatnya memudahkan pengendara dalam memantau kendaraanya.
Selebihnya mobil yang akan dipasarakan di Amerika dengan nama Scion ini rencanya finalnya akan melakukan debut awal di hadapan publik dalam ajang Tokyo Motor Show pada akhir tahun ini. Untuk pasar Inggris penjualannya akan dimulai pada semester pertama 2012. Dengan mengusung mesin 2.0-liter 4-cylinder dan berbasiskan dari Subaru Impreza, mobil ini diramalkan akan menjadi tonggak berdirinya kembali sport car Toyota.
Teks/foto : *stanly

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com