Monday, July 25, 2011

Bosmobil.com - Anda tidak asing jika mendengar kata kijang bukan? Bukan hewan kijang lho, tetapi mobil Toyota Kijang. Mobil yang generasi terbaru adalah Innova ini sudah melegenda dari tahun 1970an. Ibarat kata, tak kenal maka tak sayang. Jika anda belum mengenalnya, anda bisa melihat di booth Toyota pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang digelar pada tanggal 22-31 Juli 2011 di JIExpo Kemayoran. Toyota Kijang generasi pertama ini dipajang oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan kondisi masih full orisinil.

Toyota Kijang Buaya
Toyota Kijang lahir sebagai kendaraan dengan konsep Basic Utility Vehicle. Generasi pertama Kijang menerapkan konsep pickup dengan bentuk agak mengkotak. Dilahirkan sebagai kendaraan serba guna dan mudah dalam perawatan. Kijang ini biasa dijuluki sebagai Kijang Buaya, dikarenakan bentuk kap mesin yang unik dan bisa dibuka sampai kesamping mirip dengan mulut buaya.
Toyota Kijang Buaya
Yang uniknya, bagian jendela kiri dan kanan pada Kijang Buaya ini hanya ditutupi dengan terpal transparan. Bagian unik yang lain terdapat pada pintu yang seolah-olah hanya ditempel begitu saja, dan pintunya tidak dilengkapi dengan kunci. Mobil dengan kode produksi KF10 ini mengusung mesin 3K berkapasitas 1200 cc dengan transmisi manual 4 percepatan, dimana mesin tersebut dipakai juga pada Toyota Corolla pada jamannya.


Teks/gambar : niel

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com