Sunday, July 31, 2011

New Volkswagen Polo 1.4L. merupakan varian teranyar dari Volkswagen yang resmi diluncurkan pada saat IIMS 2011 berlangsung. Tampilan nuansa sport ala kendaraan Eropa sangat terpancar dari mobil hatchback ini yang membuat banyak pengunjung tak merasa bosa melihatnya. 


Lekukan setiap sudut yang tajam pada tampilan eksteriornya berbanding terbalik dari model sebelumnya yang pernah ada di Indonesia. Sporty dan stylish itulah tanggapan yang pantas untuk VW New Polo ketika mengelilingi tampilan luar mobil ini.

Masuk lebih jauh kedalam suasana kabinnya ternyata tak seindah yang dibayangkan ketika melihat tampilan luarnya yang begitu stylish. Begitu juga bila dibandingkan dengan saudaranya yang menyandan naman VW Golf GTI maupun TSI. Namun, sekali lagi unsur kemewahan tetap di pancarkan pada kedua belah sisi, baik dari interior maupun eksterio dengan adanya sunroof yang bisa diatur dengan atau tanpa kaca.

Meski sedikit miris melihat dalamnya yang tidak seperti diharapkan namun rasanya cukup wajar karena kisaran harganya juga telah dipangkas menjadi Rp 258 juta (OTR) . Menilik ke bagian dapur pacu atau engine dari New Polo rasanya untuk seukuran mobil kecil Eropa New Polo cukup bertenaga. Pasalnya dengan kapasitas asli sebesar 1390 cc New Polo memiliki out put power sebesar 85 hp dan torsi 132 Nm, ditambah dengan transmisi 7-speed DSG-Triptonoc nya mampu menghantarkan New Polo melesat dari titik 0-100 meter hanya dalam waktu 11,9 detik dengan total top speed yang diraihnya sebesar 177 km/jam.

Tak selesai disitu saja hal yang mengagumkan dari mobil ini, untuk urusan konsumsi bahan bakar bisa dibilang mobil kencang ini jagonya, bayangkan pihak APM mengklaim mobil ini mampu menelan satu liter bensin untuk jarak 17,2 kilometer.  Cukup irit bukan untuk seukuran mobil Eropa …

 

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com