Monday, July 25, 2011

Bosmobil.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang diadakan pada tanggal 22-31 Juli 2011 di JIExpo Kemayoran, Toyota terlihat serius melayani konsumen kendaraan komersial dengan menghadirkan beberapa Toyota Dyna di booth luar ruang setelah selama 36 tahun melayani konsumen.

Toyota Dyna
Pertama kali, Toyota Dyna hadir pada tahun 1975 untuk segmen pasar komersial, dan bertahan sampai sekarang karena Toyota selalu menghadirkan produk-produk terbaru. “Pertumbuhan pasar komersial selalu kami iringi dengan inovasi kendaraan-kendaraan komersial Toyota, khususnya Dyna. Dengan demikian, keinginan konsumen akan ketangguhan kendaraan komersial dapat kami penuhi.” ucap Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM).
Toyota Dyna
Toyota pertama kali memperkenalkan Dyna BU tahun 1975 sebagai kendaraan komersial. Beberapa tahun kemudian, keluar model terbaru hasil pengembangan yaitu Dyna BY yang bertahan hingga tahun 1984. Setelah itu mengeluarkan Dyna Rino yang merupakan tipe truk 6 ban dan 4 ban. Inovasi berikutnya terjadi pada tahun 2002 bernama Dynasaurus yang merupakan full model change dari Dyna. Model ini mengalami peningkatan mesin menjadi 4000 cc dan munculnya berbagai varian truck, seperti small truck, economic truck, light and fast truck, serta gigantic and fast truck.

TAM kembali berinovasi pada tahun 2007 dengan mengeluarkan 4 model Dyna terbaru yaitu 130 HT, 130 LT, 110 ET, dan 110 ST dengan tampilan lebih segar yang dan disebut Dyna Turbo, yang memang menggunakan mesin turbo.  Dyna Turbo dirancang atas masukan TAM dan hanya ada di Indonesia. Kemudian pada tahun 2009 Dya mengalami big minor change dan menghadirkan beberapa varian baru yaitu 130 PS XT, 130 PS HT, 110 PS FT, 110 PS ET dan Dyna Bus Chassis untuk truk 6 ban dan 110 PS FT, dan 110 PS ST Bus Chassis untuk truk 4 ban.
Toyota Dyna
Potensi ekonomi Indonesia menjadi barometer bagi Toyota untuk mengembangkan produknya khususnya kendaraan komersial, terbukti dengan tercatatnya Indonesia sebagai pasar Dyna terbesar di seluruh dunia, di luar pasar Jepang. “Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan para pelaku bisnis dalam menggunakan Dyna sehingga dapat bertahan hingga 36 tahun. Kepercayaan ini sekaligus merupakan tantangan bagi kami untuk terus berinovasi selalu memberikan yang terbaik bagi para konsumen di pasar komersial.” tambah Joko.

Penjualan Dyna terus meningkat. Tercatat dari tahun 2008 sampai tahun 2011 perbulannya Dyna membukukan penjualan melebihi 1.000 unit. Setelah melewati semester pertama tahun 2011, Dyna dapat terjual sebesar 7.455 unit.Total penjualan dari pertama kali Dyna diproduksi yaitu dari tahun 1975 sampai 2011 mencapai angka 200.395 unit.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com