Thursday, July 28, 2011

BosMobil.com – Ajang IIMS 2011 nampaknya bukan hanya sebagai suatu sarana pameran otomotif para APM saja, namun juga bisa dijadikan suatu ajang ‘adu kemampuan’ bagi siapa pun. Hal ini cukup terlihat jelas dengan adanya berbagai macam kontes yang meramaikan IIMS 2011 baik yang digelar oleh APM mapun panitia. Beberapa kontes diantaranya adalah, Best Stand, Favorite Car, Miss Motor show bahkan sampai dengan Journalist Writing Competition.

Suatu gelaran atau pameran apalagi berbau otomotif rasanya sudah jamak dengan kehadiran kaum hawa yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG). Selain berfungsi sebagai pemanis daya tarik stand boot APM maupun para sponsor lainya, wanita-wanita cantik ini juga memiliki peran penting lainya sebak tombak pemberi informasi kepada penghujung mengenai produk yang dipamerkan, tak mustahil juga hingga sampai ada yang memberikan SPK bagi boot tersebut.

Sebagai wujud apresiasi terhadap mereka, pihak panitia juga mengadakan suatu ajang kontes yang bertajuk Miss Motor Show yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan SPGnya untuk menampilkan bakat mereka. “Selain itu juga sebagai ajang memilih Miss Motor Show yang terbaik untuk mewakili citra IIMS di public,” ujar Lia Indriasari Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo.
Ajang ini terbuka bagi semua perempuan yang menjadi SPG dalam pameran IIMS 2011, usia 18-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMU, serta menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya. Kriteria penilaian meliputi brain: pengetahuan umum, pengetahuan otomotif, pengetahuan produk, kemampuan berbahasa asing; beauty: kepercayaan diri, proporsional tubuh, penampilan luar; serta behavior interpersonal skill, psikologi, etika dan tingkah laku, serta kepedulian sosial. Selain itu, pengetahuan tentang brand APM yang diwakilinya juga menjadi salah satu poin penilaian dari para juri.
Saat ini telah tersaring 176 peserta dari berbagai exhibitor, baik APM dan industri pendukung. Nantinya akan dipilih 15 terbaik yang akan tampil di Exhibitors Night. Dalam kontes ini, akan dipilih Miss Motor Show 2011, Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Runner-Up 2, Miss Motor Show Favorit, Miss Motor Show Otomotif, Miss Motor Show Persahabatan, dan Miss Motor Show Fotogenik. Panitia pun telah menyiapkan uang tunai total 10 juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya bagi para pemenang Miss Motor Show 2011.
Best Stand dan Favorite Car
Layaknya tahun-tahun sebelumnya, konsep pemilihan Best Stand dan Best Car akan di lakukan dengan survey yang dilaksanakan oleh lembaga survey independen. “Metode survei dilakukan oleh pihak ketiga, di luar panita penyelenggara pameran, dengan mensurvey jawaban dari pengunjung IIMS 2011, kami berharap akan mendapatkan hasil yang objektif,” jelas Lia Indriasari.
Yang ikut dalam lomba Best Stand adalah setiap stan APM mobil anggota Gaikindo pada IIMS 2011. Kategori penilaian terdiri dari APM Mobil < 700m2, APM Mobil  700m2 – 1000m2, dan APM Mobil  > 1000m2. Sedangkan yang berhak ikut dalam Favorite Car adalah setiap mobil display APM mobil Gaikindo yang dijual di Indonesia. Favorite Car yang terpilih hanya ada satu saja, yaitu mobil favorit berdasarkan pilihan pengunjung.
Pengumuman pemenang Best Stand dan Favorite Car juga akan diumumkan  pada closing ceremony yang akan berlangsung pada Sabtu, 30 Juli 2011 bersama dengan pengumuman pemenang lainnya. Lia Indriasari mengungkapkan bahwa pelaksanaan kontes-kontes di IIMS 2011 diharapkan selain mampu menarik banyak pengunjung juga bisa memberikan apriesiasi bagi peserta yang memiliki kemampuan dan performance terbaik.

Apresiasi untuk Media

Tak kalah dengan kedua hal di atas, program lainnya yang ditujukan untuk kalangan jurnalis cetak, online, dan elektronik adalah Lomba Penulisan untuk Wartawan (Journalist Writing Competition). Bertemakan “Sustainable Green Technology” lomba ini memiliki sub tema yang dapat dipilih, penggunaan teknologi ramah lingkungan, teknik produksi kendaraan bermotor, pencarian sumber-sumber energi baru selain bahan bakar fosil, pola hidup dalam berkendara.
Dengan memperhatikan kriteria berupa gagasan, fakta, struktur penulisan, penggunaan bahasa, dan gaya bahasa, lomba ini menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah. Panitia membuka waktu perlombaan sampai dengan tanggal 5 Agustus 2011 dan akan mengumumkan pemenang melalui website www.indonesianmotorshow.com tanggal 13 Agustus 2011.
Benar-benar berbeda bukan …

Photo Gallery:

iims 2011

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com