Sunday, July 31, 2011

BosMobil.com – Tak hanya sekadar menjadi ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia saja, namun gelaran IIMS 2011 rupanya juga menjadi ajang tarung para darifter muda tanah air. Tepatnya 27-30 Juli 2011 area outdoor dipenuhi dengan jeritan mesin dan decitan ban yang terkikis aspal panas Kemayoran dalam gelaran Drift War.

Kurang lebih 40 drifter terkemuka turut berpatisipasi memanaskan ajang Drift War seperti, E.Adwity Amandio, M. Hermawan dan juga drifter wanita, Alinka Hardianti yang tergabung dalam tim Achilles Drift Team. Sedangkan dari kubu GT Radial, terdapat Dean Zean dan juga Rio Saputro.
Drift War IIMS 2011Dalam dunia otomotif, khusunya para pecinta dunia aspal, tentu drifting bukanlah suatu hal yang asing. Dibutuhkan suatu keahlian yang khusus dalam mengendarai kendaraannya, tak hanya mengsandalkan parts dan performa mobil belaka. Walau terhitung cukup baru di Indonesia, namun terbukti drifting menjadi salah satu cabang motorsport paling banyak diminati, khususnya bagi para kaula muda.
“Mengingat antusiasme pengunjung yang selalu besar pada motorsport drifting, maka kami kembali menghadirkan drifting dengan nama baru Drift War. Tahun ini Drift War disponsori oleh Achilles & GT Radial,” jelas Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo. Lia juga menambahkan bahwa IIMS Drift War 2011 bisa menjadi wadah bagi drifter-drifter muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dan menambah jam terbang agar dapat lebih siap berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan nasional maupun internasional.  
Drift War IIMS 2011Melalui program ini, penonton dapat menyaksikan aksi-aksi berbahaya para drifter Indonesia, dimana selain menampilkan unsur ketangkasan (skill) ditampilkan pula unsur yang memberikan hiburan (entertainment). Aksi seru dan menegangkan yang terdapat di Drift Show antara lain pertunjukan smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, U-turn, zigzag, dan tandem drift maneuver.  
Pertandingan Drift War diadakan dalam dua kelompok hari, yaitu 2 hari pertama (27-28 Juli 2011) untuk Drift Camp dan Free Practice, serta 2 hari kedua (29-30 Juli 2011) untuk kualifikasi dan Battle IIMS Drift War 2011. Sementara untuk kelasnya akan dibagi menjadi dua yaitu Pro dan Rookie. Untuk lintasannya sendiri para drifter akan diadu di atas lahan seluas 125 X 80 meter dengan lay out trek yang dikerjakan oleh RC Drift War dari organisasi resmi IDC (Indonesian Drift Community).
Duduk sebagai juri dalam ajang Drift War ini terdiri dari Mark A.W, Deni Pribadi dan Rendison yang memang sudah tidak asing lagi di ajang drifting. Mereka akan menilai komponen-komponen penting dalam lomba drifting yaitu sisi kecepatan (speed), jalur (line), sudut (angle) dan keindahan (style). Pertandingan pun akan memperebutkan hadiah utama satu buah sepeda motor Piaggio, dua set velg dari Rota Wheels, sejumlah uang tunai dan piala IIMS Drift War.

Photo Gallery:

drift war 2011, iims 2011
drift war, iims 2011
drift war 2011, iims 2011

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com