Monday, June 20, 2011

Toyota Soluna Vios Club (TSVC) - GO GREEN

Toyota Soluna Vios Club (TSVC) kembali mengadakan kegiatan kumpul rutin yang mengarah ke Go Green. Kegiatan kali ini yaitu melakukan uji emis bersama yang diadakan di area Gelora Bung Karno, Senayan pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2011. Uji emisi ini bekerja sama dengan bengkel resmi Toyota yaitu AUTO2000. Kegiatan ini agak berbeda dari kegiatan yang biasanya seperti kopi darat, uji emisi bersama ini merupakan bentuk kepedulian TSVC terhadap lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah DKI Jakarta.

Kendaraan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan uji emisi bersama ini sebanyak 25 member dari komunitas yang terdiri dari mobil Toyota Soluna dan Toyota Vios. Dari total kendaraan member yang ikut, hanya 1 kendaraan saja yang melebihi ambang batas pada kadar hidrokarbon (200,00 ppm). Di saat yang bersamaan juga dilakukan Tune Up pada kendaraan yang tidak lolos dari uji emisi tersebut yang dilakukan oleh AUTO2000. Setelah itu, kendaraan yang lulus uji emisi akan mendapatkan stiker lulus uji emisi dan buku keterangan tentang batas emisi.

“Saya pribadi ikut berpartisipasi dan mengawasi langsung uji emisi bersama ini. Kebetulan kendaraan saya juga mengikuti uji emisi, kendaraan yang saya pergunakan adalah Toyota Vios tahun 2004, dan hasilnya kendaraan saya lulus dengan hasil yang jauh dari batas ambang dan beberapa kriteria yang diujikan seperti karbonmonoksida (CO), karbondioksida (CO2), hidrokarbon (HC), dan oksigen (O2).” ucap Rizky Basworo, ketum TSVC.

Maju terus Toyota Soluna Vios Club, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan secara periodic untuk mengetahui kondisi mesin kendaraan, tentunya dilakukan oleh komunitas roda empat lainnya.


Sumber-----> klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com