Monday, June 20, 2011

New HONDA CR-V 2.4 L A/T

Kemunculannya sebagai kendaraan yang bermain di kelas Medium SUV sejak tahun 2000 silam memang terbilang cukup sensasional. Bahkan untuk menunjukan konsistensinya, Honda CR-V terus berevolusi dari generasi pertama hingga generasi ketiganyanya saat ini.

Powerful, stylish, elegant dan mampu melahap segala medan… Seperti itu kira-kira tanggapan tim redaksi BosMobil.com ketika melihat dan merasakan secara langsung New CR-V 2.4 L A/T berkelir Dark Mocha Pearl yang dipinjamkan oleh PT. Honda Prospek Motor beberapa waktu lalu.

Eksterior 
Tampilan dinamis bercampur elegan di balik sisi sportynya cukup terancang dengan apik dan memberikan acuan yang kuat untuk tidak berpegang pada motios “kotak” layaknya SUV pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari lekukan pada sisi depan dan belakang yang seolah menjadi satu kesatuan.
Di bagian bumper dan grill terdapat perpaduan garis horizontal berlapis chrome dengan kisi-kisi sarang lebah yang membuat bentuknya begitu matang dan elegant. Sedangkan dibagian penerangan New CR-V 2.4 L sudah dilengkapi dengan projector light pada lampu utama dan foglamp, sehingga memberikan fokus cahaya yang presisi dan area distribusi yang luas ketika berkendara di malam hari.


Sementara untuk spion, selain sudah terdapat lampu sein, mobil ini juga dilengkapi teknologi hydrophilic mirror yang dapat memberi pandangan lebih jelas dan mencegah pengembunan pada saat turun hujan.

Dalam hal kestabilan, keselamatan, dan keamanan, SUV kompak ini menggunakan sasis monokok yang ringan tapi kokoh, dan dukungan ABD+EBD pada sistim pengeremannya, serta G-Force Control Technology (G-CON) yang berfungsi menyerap energy benturan pada saat terjadi kecelakaan. Lalu fitur  Pedestrian Protection untuk meminimalisir resiko luka fatal pada pejalan kaki bila terjadi benturan. Hal yang tak kalah menariknya di bagian tampilannya adalah pemasangan pelek alloy berdiameter 17” yang bersanding dengan ban berukuran 225/65/R17, yang serentak memberikan nilai tambah jati dirinya sebagai kendaraan SUV modern.

Interior

Masuk kedalam kabin, kenyamanan dan kemewahan siap memanjakan anda. Ruang kemudi yang lapang berisikan perangkat car-entertaiment, dengan dibenamkanya  head unit kenwood dengan teknologi touch screen yang dapat mengitegrasi CD,DVD,USB dan iPod di jamin memberikan sentuhan berbeda dari sebuah kendaraan SUV. Tampilan mewah juga terlihat dari model spidometer yang dengan multi information LCD yang letaknya berada di tengan dual-dial meters. LCD tersebut menginformasikan tentang pemakaian bahan bakar, temperatur udara di luar, dan door failure warning. Sementara bagian pendingin ruangan mobil ini sudah dilengkapi denngan dual zone climate control.
Bagian jok dan door trim juga tak luput dari sentuhan berkelas ala Honda. balutan kulit berwarna coklat muda membuat kesan mewah dan nyaman begitu terasa ketika duduk di dalam cabin mobil ini. Untuk kenyamanan pengemudi, jok bisa diatur kesegala arah dengan fitur  “8 way power seat adjustment” yang pengerjaanya dilakukan secara elektrik. Jok bagian depan terdapat consol yang berfungsi sebagai penampung tempat minum. Lompat kebagian jok pengemudi, duduk di bagian belakang semakin nyaman berkat adanya sandaran tangan berukuran besar, lengkap dengan dua cup holder yang juga mengesankan kemewahannya.

Under The Hood & Performance

Setelah memanjakan mata dengan tampilan ekterior dan interior yang mewah, giliran mengulas sektor dapur pacu. New Honda CR-V mengusung mesin 2.4L DOHC bebasis teknologi i-VTEC empat silinder yang diklaim cukup agresif dengan tenaga besar dan torsi berlimpah. Kekuatan maksimumnya dapat diraih hingga menyentuh angka 170 dk pada 5800 pm dan torsi 22,2 kgm pada 4.200 rpm.

Anda juga dapat menikmati sensasi sporty dengan transmisi automatic 5 percepatan. Ketika tuas transmisi digeser ke posisi “D” performa agresif begitu terasa ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Bicara mengenai sisi handlingnya, jangan ditanyakan lagi, mobil ini telah memiliki teknologi vehicle stability assist (VSA) dengan traction control guna meminimalisir resiko oversteering atau under steering saat melaju di medan berliku dan licin, sehingga laju mobil akan tetap stabil dan mudah dikendalikan.

Mengenai kenyamanan dalam berkendara, SUV yang satu ini telah dibenamkan suspensi baru  McPherson strut pada bagian depan serta Activete Link Double Wishbone pada bagian blakang. Honda khusus merancang suspensi ini agar agar semakin stabil dan nyaman dikendarai layaknya sedan. 
Tak kalah juga dengan bagasinya yang terbilang cukup fleksibel dengan kapasitas hingga 955 liter, ditambah rangka pintu blakang yang ergonomis dan melegakan membuat rasa nyaman saat memasukan dan mengeluarkan barang.

Style & Price

New CR-V 2.4 L A/T merupakan varian tertinggi dari New CR-V yang dibandrol dengan harga Rp.386,000,000. Walaupun mendapat banyak saingan, sepertinya Honda tidak perlu khawatir, karena dengan beberapa ubahan hampir disetiap bagian membuat New CR-V masih terus bertahan baik di kelasnya maupun di mata pengemarnya.

Sumber ------ > Klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com