Sunday, June 19, 2011

Eksklusifitas Carbon Fiber

Banyak sekali aplikasi untuk membuat mobil modifikasi terlihat ciamik. Apapun aliran dan konsepnya, sepertinya aplikasi yang satu ini tidak pernah ketinggalan untuk menjadi bagian dari lahirnya sebuah mobil modifikasi.

Selain warna dan motifnya menarik serta membuat mobil terlihat eksklusif, serat karbon atau CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer) mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya berat yang lebih ringan, kekuatan yang lebih tinggi, tahan korosi serta kekuatan tarik dari komposit serat karbon lebih tinggi daripada semua paduan logam. Selain akan memangkas bobot kendaraan anda, sederet keunggulan tersebut memang layak disandingkan dengan mobil modifikasi. 

Hampir semua sudut mobil bisa diaplikasikan dengan serat karbon fiber, dan tidak menutup kemungkinan sekujur tubuh mobil bisa menggunakan bahan ini. Seperti yang pernah dilakukan sebuah rumah modifikasi di Jerman yaitu PPI Automotive. Mereka pernah memodifikasi total mobil Audi R8 V10 dengan melapisi serat karbon yang hampir di seluruh bagian eksterior dan interiornya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak rumah modifikasi yang bisa membuat bagian bodi menggunakan bahan serat karbon. Contoh bagian tersebut seperti kap mesin, bumper depan dan blakang, side skirt, spoiler, fender belakang dan masih banyak lainnya. 

Tidak hanya eksterior saja, bahkan bagian interior pun tak luput dari pemakaian bahan serat karbon. Diantara yang paling sering kita lihat adalah dashboard, door trim, konsol tengah, jok dan masih banyak lagi yang lainnya.

Eksklusif kan? Apakah anda berminat untuk memodifikasi mobil anda bagian exterior maupun dengan interior dengan menggunakan bahan serat karbon?


Sumber -----> Klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com