Monday, June 20, 2011

General Motor Rencanakan Crossover Hybridnya

Pabrikan otomotif raksasa di Amerika, General Motors (GM) rupanya tengah bersiap-siap untuk mengumumkan  rencana barunya dalam mengaet salah satu produk barunya yang bermain di kelas Crossover dan memiliki teknologi mesin hybrid dalam gelaran ajang bergengsi dunia North American International Auto Show (NAIAS) 2012 di Amerika Utara.

Gebrakan yang dilakukan oleh GM merupakan sebuah fenomena dalam upayanya bersaing di kancah teknologi otomotif dunia yang telah mengarah ke segmen mesin hybrid. Crossover MPV5 yang memiliki mesin hybrid ini diklaim memiliki tenaga yang berasal dari baterai lithium berkekuatan 16-kWh. Melalui dukungan baterai itu, power yang disuplai pada bagian mesinya dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp. Tak sampai disitu saja, menunjang performa enginenya, para insinyur GM juga telah memberikan acupan torsi bertenaga 370Nm.

Dengan mengandalkan tenaga hybrid tersebut, crossover GM mampu menempuh perjalanan sejauh 51,5 km, namun dengan mesin 1.4L yang disandingkan pada crossover GM ini membuat kendaraan hybrid ini mampu memaksimalkan jarak tempuh hingga 482 km. seperti halnya teknologi yang telah di pakai pada varian GM lainya, Chevrolet Equinox sedangkan penerapan spesifikasi dasar mesinya mengambil Crossover Buik.

Akankah varian Crossover hybrid GM ini mendapat sambutan yang menarik … kita simak saja kabar beritanya mendatang.

sumber --------> klik disini 
 

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com