Sunday, June 26, 2011

MINI Racer – MINI John Cooper Works (JCW) Coupe Endurance

Siapa bilang mobil mungil nan kecil layaknya MINI tak memiliki performa setangguh kendaraan lainnya, coba simak MINI John Cooper Works (JCW) Coupe Endurance yang dibangun layaknya kendaraan balap baik dari segi tampilan bahkan sampai performanya dalam rangka memeriahkan event bergengsi uji ketangkasan mesin Nurburgring 24-hour race pada saat ini.

Tampang MINI ini jelas berbeda jauh dari versi standarnya, sedangkan performanya MINI JCW Coupe Endurance Racer dibekali dengan yang sama layaknya MINI Coupe, 1.6L yang telah mengalami upgrade besar-besar sehingga mampu meyemburkan tenaga sebesar 250 hp. Hmm..cukup jauh bukan dari versi standar yang hanya menghasilkan 208 hp. Selain itu, performa torsi pun menanjak hingga menemukan angka 330 Nm cukup dasyat untuk seukuran mobil bertubuh mungil ini bukan.

Tak hanya performa dan tampilannya saja yang telah di upgrade untuk persiapan balap selama 24 jam penuh itu, MINI JCW Coupe Endurance Race telah mendapatkan perangkat safety alias keamanan tingkat tinggi. Mulai dari roll cage yang merupakan perangkat wajib di kendaraan balap menempel kebagian bodi, jok racing dengan enam titik sabuk pengaman, juga fitur sistem Formula One-style HANS (Head and Neck Support) pada bagian pengendara. Optimalisasi juga turut ditambahkan pada bagian sistem DSC dynamic control system yang khusus diseting untuk trek balap.

Kira-kira bagaiamana ketangguhannya yaah ….

Sumber ----------> klik disini
 

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com