Thursday, June 30, 2011

Toyota Amerika Recall Dua Produk Hybrid-nya

Setelah beredar di pasaran cukup lama, akhirnya Toyota mengumumkan penarikan untuk perbaikan massal dua model Sport Utility Vehicle (SUV) yang beredar di pasar Amerika, Toyota Highlander Hybrid dan Lexus RX 400h model 2006 dan 2007. 

Tercatat 82.200 unit yang di bagi menjadi dua, 45,500 untuk Highlander Hybrid dan 36,700 untuk Lexus RX400h yang di recall seperti yang terlansir di autoevolution.com. sedangkan duduk permasalahan berada di intelligent power module (IPM) yang terbenam disistem inverter hybrid.  "Modul Intelligent Power yang berada di sitem hybrid inverter sambungan solder berpotensi rusak akibat suhu panas aliran dari arus listrik yang besar pada saat mengemudi yang panjang," Papar Toyota.

 “Jika hal ini dibiarkan terjadi maka beberapa masalah bisa muncul seperti lampu indikator pada kabin mobil terus menyala sehingga menyebabkan tak berfungsinya moda mengemudi yang aman dan terus berlanjut sampai tidak berfungsinya system hybrid sampai ke sekering sistem power supply akan terganggu. Akibatnya, kendaraan akan berhenti total,” tambah Toyota. 

Sampai saat ini, Toyota masih mengalami masalah dengan suku cadang yang diperlukan. Jadi surat pemberitahuan pertama akan dikeluarkan pada pertengahan Juli 2011, setelah suku cadang tersedia.
Sumber -----------> klik disini
 

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com