Monday, June 20, 2011

BMW X3 Hadir di Surabaya

BosMobil.com (SBY) - Kenyamanan yang tinggi berpadu dengan tingkat efesiensi bahan bakar serta performa yang handal dari transmis 8 percepatan memberikan nilai tambah generasi kedua dari varian BMW X3.
Setelah di luncurkan pada Maret silam dan mendapatkan respon yang cukup baik di Jakarta, kembali PT BMW Indonesia memperkenalkan varian BMW X3 generasi ke dua kepada media di Surabaya pada 16 Juni kemarin di show room dealer resminya, PT. Astra International Tbk.

“Desain ergonomi yang impresif serta ruang kabin yang lapang pada BMW X3 terbaru ini memberikan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi,” menurut Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.  “Setiap fitur yang ada pada Sports Activity Vehicle ini didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami.  BMW X3 terbaru adalah mobil yang sangat tepat untuk berkendara di lalu lintas kota yang padat  seperti Surabaya ini, maupun untuk perjalanan ke luar kota,” tambahnya.

BMW X3 hadir dengan 2 varian mesin, BMW X3 xDrive35i dengan mesin bensin enam silinder segaris, dan BMW X3 xDrive20d dengan mesin diesel 4 slinder segaris. Untuk mendukung kegiatan sosialnya, PT. BMW juga turut membuka stand pameran di Galaxy Mall 2 yang akan terselengara pada 20 hingga 26 Juni nanti.

Sports Activity Vehicle yang memiliki handling yang luar biasa dan xDrive yang memberikan karakteristik penggerak empat roda khas BMW telah menjadikan BMW X3 pionir dan mobil terlaris di segmennya di dunia. Sejak diperkenalkan di dunia tahun 2004, BMW X3 telah terjual sebanyak 614.824 unit.   BMW X3 terbaru juga mendapat respon yang baik diseluruh dunia saat ini.
 
Dari segi desainnya, BMW X3 menerapkan gaya urban yang elegan dengan garis desain mengalir dinamis. Bagian depan yang landai dikombinasikan dengan bagian belakang yang tinggi menciptakan bentuk yang dinamis, memperkuat karakter sport dari mobil ini.

Tampak samping menampilkan interpretasi yang unik dari garis desain khas BMW X. Lengkung spatbor roda hadir sebagai aksen yang kuat, dipadu dengan jarak sumbu roda depan dengan bagian dasbor yang pendek makin mempertegas tampilan mobil ini sebagai Sports Activity Vehicle.

BMW X3 xDrive20d terbaru dilengkapi dengan roof rail yang berkrom aluminium satin serta kidney grill dengan krom disekelilingnya juga dilengkapi kisi kidney berwarna hitam. Khusus BMW X3 xDrive35i, dilengkapi dengan kisi kidney krom dengan X Line yang terdiri dari garis aluminium disekeliling jendela, serta tampilan Titanium pada bumper depan dan belakang.

Interior mobil ini menawarkan konsep ruang yang lega dan dapat dikonfigurasi untuk fungsi yang bervariasi, dibuat dari materi kualitas tinggi dan karakter permukaan tiga dimensi  yang membuat interior BMW X3 bernuansa modern, premium, dan sarat fungsi yang cerdas.

Desain konsol tengah menekankan orientasi pada pengemudi.  Posisi tempat duduk yang tinggi memberikan kemudahan akses  serta pandangan leluasa ke arah lalu lintas. Control display terintegrasi dengan harmonis di panel instrumen. BMW X3 xDrive35i dan BMW X3 xDrive20d Executive menawarkan nuansa interior yang lega dengan kehadiran panorama glass roof sebagai fitur standard.

BMW X3 xDrive35i memiliki tarikan yang spontan, putaran mesin yang tinggi, mesin yang halus serta efisien.  Dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, direct injection, dan VALVETRONIC, mesin 3 liter ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 306 dk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada putaran antara 1.200 dan 5.000 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini mampu menempuh jarak 11,4 kilometer dengan l liter bahan bakar, dengan emisi CO2 204 gr/km.

Untuk varian BMW X3 xDrive20d yang mengusung mesin diesel turbo empat silinder segaris berkapasitas dua liter, terbuat dari aluminimum serta dilengkapi dengan common rail direct injection.  Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga 184 dk pada putaran 4.000 rpm serta torsi maksimum 380 Nm pada putaran mesin antara 1.750 dan 2.750 rpm.  Untuk melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam mobil ini hanya perlu waktu 8,5 detik, dengan kecepatan puncak pada 210 km/jam.  BMW X3 xDrive20d hadir dengan efisiensi bahan bakar tinggi, dengan rata-rata konsumsi satu liter untuk menempuh jarak 17,9 kilometer, dengan emisi CO2  hanya 147 gr/km.

Mobil ini merupakan BMW bermesin diesel keempat yang diperkenalkan di Indonesia. Tiga model diesel lain yang lebih dulu hadir adalah BMW X1 sDrive 20d, X5 xDrive30d, serta BMW 520d terbaru.  Mesin BMW Advanced Diesel terkenal hemat bahan bakar, rendah emisi CO2, torsi besar pada putaran mesin rendah, getaran rendah, serta suara halus, yang semuanya merupakan ciri khas BMW.

Sumber ----> klik disini 

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com