Monday, June 20, 2011

Picanto Club Indonesia melibas Bandung Selatan pada gelaran Touring 2011

Picanto Club Indonesia atau PiCa baru saja melakukan kegiatan touring perdana-nya di tahun ini, tepatnya pada tanggal 11-12 Juni 2011. Kali ini, tujuan yang diambil adalah wisata pegunungan Patuha di Bandung Selatan. Para member PiCA pun turut mengajak keluarga mereka masing-masing, karena memang konsepnya family gathering. Lokasi Bandung Selatan yang terkenal dengan tanjakan curam dan berliku-liku, tidak menggentarkan dan menyurutkan nyali para pengguna Kia Picanto ini untuk melahapnya. Apalagi trek yang diambil adalah kawasan Ciwidey, seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, dan Ranca Walini.

Sebagai wadah perkumpulan sesama pengguna Kia Picanto, PiCA (Picanto Club Indonesia) mampu mempererat tali silahturahmi para member-nya. Dengan menyandang predikat “rajanya city car Indonesia”, maka wajar saja jika anggota-nya sangat banyak. Program kerja pun ter-organisir dengan rapih di setiap periode kepengurusannya, dimana tahun ini sudah terbentuk pengurus baru untuk program kerja 2011-2013 dengan menunjuk bro Dindin Syarifudin sebagai Ketua-nya.


Event Touring Bandung Selatan ini rupanya turut disponsori oleh PT. Kia Motor Indonesia (KMI), GT Radial, dan Oli TOP 1. Pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini tentu merasa perlu untuk men-support gelaran PiCA dikarenakan basis masa-nya yang besar, apalagi dalam touring ini diikuti oleh 70 orang lebih dengan 30 mobil Picanto kesayangan mereka.

Sebelum bertolak ke Bandung, member PiCA terlebih dahulu konvoi keliling Jakarta, lalu masuk Tol Cipularang dan langsung tancap ke penginapan di Cottage Kampoeng Strawberry. Pada malam hari-nya, diadakan gala dinner di Hotel Sindang Reret dan kemudian menggelar api unggun di kampoeng strawberry sebagai puncak acara keakraban. Keesokkan harinya, barulah puluhan “raja city car” ini menebas tanjakan curam khas Bandung Selatan dengan menuju Kawah Putih, Situ Patenggang, dan Ranca Walini. Setelah puas ber-wisata, barulah member PiCA gaspoool menuju balik ke Jakarta.  

Sungguh luar biasa bukan, mobil mungil layaknya Picanto namun berani meladeni rute perjalanan yang bukan “keahlian” mereka sebenarnya. Tapi yaa begitulah, Kia Picanto memang semakin terbukti tidak hanya irit dan bandel, namun juga memiliki performa mesin dan kaki-kaki yang kuat, serta pengendaraan yang mumpuni.


Bravo Kia Picanto…Bravo Picanto Club Indonesia…Bravo KMI


Sumber -------> klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com