Monday, June 27, 2011


Achilles Corsa D3 Round 2


Bosmobil.com – Pada tanggal 25-26 Juni 2011 lalu, Sirkuit Sentul kembali diramaikan oleh raungan mesin dengan diadakannya Achilles Corsa D3 putaran kedua yang terbagi dengan acara drift, drag race, dan drag bike.
Achilles Corsa D3 Drag Race Sentul Round 2 2011
Acara drag race kali ini terbilang cukup sukses menyedot peserta lebih dari 200 yang datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, bahkan luar pulau Jawa. Mobil yang terdaftar pada balapan lurus berjarak 402 meter ini beragam dari mobil yang khusus untuk balap hingga mobil yang dipakai untuk harian. Terlihat beberapa peserta berusaha memacu mobilnya untuk mendapatkan waktu yang terbaik pada saat latihan didukung dengan cuaca yang cerah.
Achilles Corsa D3 Drag Race Sentul Round 2 2011
Kelas bracket 16 dan 17 detik adalah kelas yang paling banyak pesertanya. Persaingan ketat terjadi pada kelas ini terlebih pada kelas 17 detik. Pasalnya kelas ini adalah kelas One Make Tire Achilles yaitu diadakan kejuaraan kompetisi dengan sistem pengumpulan point pada setiap seri yang berhadiah 1 buah motor pada akhir seri. Syarat kejuaraan ini adalah dengan memakai ban merek Achilles minimal 2 buah. Keluar sebagai pemenang kelas 16 detik adalah Abie Mojo dengan mobil BMW yang menempuh waktu rata-rata 16.013 detik dan kelas 17 detik adalah Muhammad Jupri mengendarai Honda Civic VTi dengan waktu rata-rata 17.047 detik.

Kelas yang tidak kalah serunya adalah kelas 13 detik. Dengan berjumlah 18 starter, persaingan memperebutkan podium terlihat sejak heat pertama diselenggarakan. Pasalnya heat pertama selesai, urutan pertama sampai keempat ditempati dari tim AP Speed, ORD-Supernova, dan Engine+ dengan mobil Honda Estilo, serta urutan kelima dari GSS Engineering dengan mobil Toyota Starlet. Semua mempunyai perbedaan waktu yang tipis. Sayangnya Honda Estilo dari ORD-Supernova didera masalah yang memaksa untuk tidak mengikuti heat kedua. Oleh karena itu juara pertama dan kedua didominasi oleh tim AP Speed, juara ketiga ditempati oleh tim GSS Engineering, dan selanjutnya dari tim Engine+.
Achilles Corsa D3 Drag Race Sentul Round 2 2011
Sedangkan kelas 12 detik mencatat rekor terbaru untuk mobil yang menganut aliran Naturally Aspirated yaitu Honda Civic Estilo dari Wisesa Motorsport yang mencatat waktu 12.325 detik. Mobil yang dijuluki “Predator” ini adalah satu-satunya mobil non-turbo di kelas 12 detik. Tercatat sebagai pemenang kelias ini adalah Umar Abdullah dengan Mitsubishi Lancer Evolution 3, disusul dengan Hendra dengan Honda Civic Estilo nya, kemudian juara 3 ditempati oleh William Surya Gunawan dengan Mitsubishi Lancer Evolution 9.
Achilles Corsa D3 Drag Race Sentul Round 2 2011
Kelas yang dihuni oleh mobil yang paling kencang adalah Free For All. Kelas ini berjumal tidak seperti biasanya, yaitu berjumlah 7 mobil. Kembali terlihat Nissan Skyline kepunyaan Faisal Ali dan juga mengikutsertakan mobil andalannya Mitsubishi Lancer Evolution. Terlihat juga Toyota Corolla berwarna merah kepunyaan Ayip Helmy. Karena suatu masalah, akhirnya Nissan Skyline kepunyaan Faisal Ali tidak mengikuti race. Kelas ini dimenangkan oleh Faisal Ali dengan Mitsubishi Lancer Evolution, diikuti Julius Kertapati dengan mobil Holden, dan Daniel Matthew dengan mobilnya Mitsubishi Lancer Evolution 3.
Achilles Corsa D3 Drag Race Sentul Round 2 2011
Disela-sela acara berlangsung, Lola Moenek selaku General Manager PT. Sirkuitindo Sarana Utama berulang tahun yang ke 55. Acara ini dirayakan dengan sederhana yang dilakukan di salah satu ruangan di kantor Sirkuit Sentul. Hadir beberapa orang penting seperti M. Zein Saleh selaku Public Relations Manager PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk. Acara ini diadakan dengan berdoa bersama dan makan siang bersama. Bosmobil mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lola Moenek, panjang umur dan sehat selalu.

Disamping acara drag race dan drag bike, tidak dilupakan juga acara eksibisi drift. Meskipun bersifat latihan, acara ini dikemas secara atraktif karena diramaikan oleh pembalap kondang dari beberapa tim yaitu Achilles Drift Team, Total Achilles Drift Team, Maze Achilles Drift Team, After Hours Achilles Drift Team, dan Anker Achilles Drift Team. “Beberapa tahun ini, PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (PT. MASA) memang menunjukkan komitmennya di dunia motorsport yang sudah dituangkan lewat kejuaraan drift yaitu Achilles Drift Battle. Lewat ajang kejuaraan tersebut, saya sebagai drifter meraasakan bahwa semakin bertambahnya wadah untuk pembalap khususnya drift untuk melakukan olahraga ini dan suatu kebanggaan tersendiri. PT. MASA menunjukkan komitmennya yang semakin nyata dengan menjadi sponsor utama pada kejuaraan drift bertaraf internasional yaitu Achilles Formula Drift Asia 2011.” ucap Rully Armando, drifter Achilles Drift Team.
Achilles Corsa D3 Sentul Round 2 2011
Achilles Corsa D3 seri selanjutnya akan dijadwalkan pada tanggal 22-23 Oktober 2011. So.. persiapkan kendaraan bos-bos sekalian untuk seri selanjutnya.

Hasil Drag Race Seri 2 bisa di lihat disni----------> klik disni




sumber --------------> klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com