Thursday, June 23, 2011

Chevrolet Spark Electrik Muncul di India

General Motors (GM) selaku pemain rakasasa di industri otomotif dunia rupanya telah memamerkan salah satu varian terbaru dari Chevrolet Spark yang memiliki tenaga baterai di New Delhi, India. Spark Electrik ini merupakan rangakaian proyek demonstrasi GM dalam mempelajari kelayakan dari kendaraan listrik untuk penggunaan di kawasan metropolitan.
Spark Electrik yang merupakan kendaraan ramah lingkungan ini telah mengusung baterai lithium-ion 300-cell 20 kWh yang dapat menghasilkan daya 45 KW. Dengan kapasitas tersebut Spark listrik diklaim dapat menjangkau jarak tempuh hingga 130 kilometer bila baterai terisi penuh. Sedangkan untuk mengisi ulang baterai dibutuhkan waktu 8 jam dengan tegangan listrik 240 Volt.

“GM India akan memimpin dalam menyukseskan program demo untuk teknologi terbaru dari Chevy Spark yang kemungkinan akan disesuaikan untuk pasar India,” ujar Mr Karl Slym, President & Managing Director GM India. Beliau juga menegaskan  hal ini merupakan cara terbaik untuk mengevaluasi teknologi.

Sejauh ini General Motor masih merahasiakan tentang akan diproduksinya mobil yang termasuk ke dalam kategori Electric Vehicle di masa mendatang.

sumber -----------> klik disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com