Thursday, March 24, 2011


Tidak banyak suatu komunitas di kota Jakarta yang hanya suka dengan memodifikasi mesinnya ataupun suka dengan kebut-kebutan di arena resmi dan non resmi. Salah satu AP Speed Team.


AP Speed Team yang terbentuk pada tanggal 19 April 2009 ini mempunyai hobi sama yaitu penyuka kecepatan. Rata – rata dari mereka pernah ikutan balap lurus alias drag race, sisanya menikmati kecepatan di jalan tol. Hampir semua mobil anggota dari komunitas ini bermesin tidak standar lagi, minimal sudah memodifikasi mesinnya yang terkenal dengan istilah IHE yaitu intake, header, dan exhaust.

“Kegemaran kami sama yaitu suka dengan performa mesin. It’s just about performance.” bisik Erik Rianto, salah satu anggota komunitas tersebut. “Kami juga penggemar drag race, dan kebetulan kami memodifikasi mesin kami di bengkel yang sama, yaitu AP Speed.” tambah Erik yang dijuluki korlap. Sekedar informasi, AP Speed Team tidak mengenal adanya ketua dan wakil ketua, karena semua dianggap sama. Tetapi ada salah satu julukan yang unik adalah korlap yaitu koordinator lapangan.
Mobil-mobil dari AP Speed Team pun beragam, dan kebanyakan memakai mobil merek Honda. “Sebenarnya tidak semua memakai Honda, tetapi kebetulan saja pas kami bertemu di bengkel kebanyakan memakai Honda. Ada juga yang memakai mobil merk Toyota,  Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, dan lain-lain. It’s not about brand, it’s about performance.” ujar Erik. “Betul bos, kenapa kebanyakan kami memakai Honda, karena gak mampu beli Mini Cooper haha.” canda Fajar yang merupakan salah satu anggota.

AP Speed Team menganut waktu berkumpul yang tak menentu. Dan biasanya berkumpul di bengkel pada siang atau sore hari. Tetapi komunitas ini biasanya berkumpul di seputaran senayan setiap hari kamis dan jumat subuh. Tempat kumpul mereka agak unik yaitu di salah satu halte di daerah Senayan. “Biasanya dimana ada balap liar, kami biasanya hadir disitu.” tutup sang korlap.

Gas poll AP Speed Team…

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com