Tuesday, March 22, 2011

Bagi para pencinta MotoGP tentu sudah tidak asing lagi dengan Safety Car yang selalu muncul di saat warming lap maupun saat terjadi insiden kecelakan. Nah untuk tahun ini, Safety Car resmi MotoGP adalah produk keluaran terbaru dari BMW, yaitu BMW 1 Series M Coupe. Walau bertubuh mungil, namun mobil ini dijejali mesin bertenaga besar dan dipersenjatai dengan fitur keselamatan setara dengan sport car papan atas.


Untuk memenuhi standar regulasi dari MotoGP, maka BMW 1 Series M Coupe mengalami beberapa perombakan, seperti pemasangan body kit dan wing, penggunaan carbon fiber, lampu strobe, dan tentunya stiker ala Safety Car. Sedangkan untuk sektor mesin, pihak MotoGP sudah merasa puas dengan performa BMW 1 Series M Coupe sehingga tidak ada perubahan yang dilakukan. Bagaimana tidak, dalam kondisi standar saja, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 340 hp berkat dukungan TwinPower Turbo-nya.

Sektor kaki-kaki turut mengalami penyesuaian, dimana penggunaan velg Ring 19” dengan ban ukuran 255/35 depan, dan belakang 285/30. Untuk rem menggunakan aplikasi khusus balap, yaitu six-piston fixed-caliper.

Bagian interior juga tidak luput dari aura balap berkat pemasangan rollover pada pilar B, jok belakang yang dicopot sehingga BMW 1 Series M Coupe edisi khusus ini menjelma jadi mobil 2-seater only. Jok depan dilengkapi dengan sabuk pengaman 6 titik yang dibungkus dengan kulit alcantra, juga pada lingkar kemudi.

Melihat banyaknya ubahan pada diri BMW 1 Series M Coupe ini, maka jangan sampai ketinggalan menyaksikan pagelaran MotoGP sepanjang tahun ini yaa…

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com