Monday, March 14, 2011


BosMobil.com - (SEOUL 8/3) - Kia Motors Corporation yang merupakan produsen kendaraan roda empat berdiri sejak 1944 di Korea dan telah berhasil sebagai satu pabrikan otomotif unggulan dan terkemuka di dunia dengan lebih dari 2 juta kendaraan per tahun diproduksi KIA dari 13 pabrik di 8 negara yang kemudian dipasarkan  melalui jaringan distributor yang mencakup 172 negara telah mengumumkan angka penjualan global untuk mobil penumpangnya, recreation vehicles (RVs) dan kendaraan komersial untuk Februari 2011 dengan total penjualan sebanyak  169.727 unit. Angka ini menunjukkan  peningkatan  sebesar 18,5% dari tahun sebelumnya.


Pada bulan Februari, Kia mencatat pertumbuhan penjualan di seluruh dunia masing-masing sebesar 35,6% di Amerika Utara (36.676 unit yang terjual), 18,6% di * Eropa (29.644 unit yang terjual), 17,5% di Korea (39.029 unit yang terjual) , 5,4% di Cina (26.802 unit yang terjual), dan lain-lain* 15,3% (37.576 unit yang terjual).

Secara kumulatif, pada 2 bulan pertama tahun 2011, penjualan global Kia telah meningkat sebesar 18,9% dibanding tahun lalu dengan penjualan mencapai 349.136 unit. Amerika Utara dan general markets  berhasil mencapai pertumbuhan tertinggi pada tahun 2011 ini masing-masing  sebesar 30,9% (67.514 unit dijual) dan 23,1% (77.950 unit yang terjual).


Di area lain juga menunjukkan pertumbuhan penjualan kumulatif yang kuat sebesar 2 digit dibandingkan tahun lalu yaitu  18,3% di Korea (79.531 unit yang terjual), 12,7% di Eropa (56.563 unit dijual) dan 10,2% di Cina (67.578 unit yang terjual). Model KIA yang menjadi Best selling di pasar luar negeri untuk bulan Februari adalah Cerato (C-segment) atau dikenal sebagai 'Forte' di beberapa Negara,  dengan 30.688 unit terjual. Diikuti Sportage (compact CUV) dan Rio (B-segment) dengan masing-masing 22.275 dan 15.851 unit yang terjual. Sorento (mid-size CUV) diurutan ke-empat dengan 14.460 unit yang terjual dan Soul –urban crossover menduduki lima teratas dengan 12.722 unit terjual.

Senior Executive Vice President & COO Kia Motors Corporation, Thomas Oh, mengatakan: "Meskipun prospek pasar otomotif global untuk 2011 tidak pasti dikarenakan naiknya harga minyak , kami di Kia yakin bahwa completely redesigned dan re-engineered dari A Segment  kami-Picanto dan B-segment Rio, yang diluncurkan pekan lalu di Geneva Motor Show, akan memungkinkan kami untuk mempertahankan pertumbuhan positif yang kuat di semua area dengan kekuatan desain baru yang stylish dan mesin dengan bahan bakar yang efisien. "

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com