Monday, March 14, 2011


BosMobil.com (9/3) - PT Hyundai Mobil Indonesia kembali memperkenalkan seluruh jajaran produk Face Lift Hyundai di tahun 2011, mulai dari Hyundai i10, Hyundai i20, Hyundai Avega Model Year dan Hyundai New H1, yang akan dipasarkan mulai bulan Maret 2011 ini.

Masih dalam konsistensi menjalankan Visi dan Misi Perubahan Hyundai di Indonesia ke depan yaitu : INTO INNOVATION , dalam hal Product Innovation, PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan Face Lift produk-produk unggulan Hyundai yang telah diluncurkan sebelumnya, guna memenuhi tuntutan pasar di Indonesia akan sebuah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan life style maupun kebutuhan mobilitas konsumen.

New Hyundai H1

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2008 di Pulau Dewata Bali, Hyundai H1 telah merebut hati para pecinta premium MPV di tanah air. Hal ini dibuktikan dengan pemintaan pasar yang sangat baik, sebagai kendaraan penunjang mobilitas para Executive, Mobile Office dan tentu kendaraan premium bagi keluarga. Juga pencapaian yang berupa berbagai Award dari Media-Media Otomotif kenamaan di tanah air, yaitu : Best Big MPV Autobild Award 2008, Favorite Large MPV Autocar Reader’s Choice Award 2009, The Best Transporter Otomotif Award 2009, The Best Big MPV Top Gear Choice Award 2009, The Best Tuning Car IIMS Motor Drive Award 2009, Best Big MPV Autobild Award 2009, Favorite Large MPV Autocar Reader’s Choice Award 2010, Best Big MPV Otomotif Award 2010, Best Buy In Large MPV Target Car 2010, Best Big MPV Autobild Award 2010.

Hyundai H1 yang pada awal kehadiran-nya masih didatangkan secara utuh dari Korea, namun sejak awal Januari 2010 mulai dirakit (CKD) di Indonesia dan telah diekspor ke negara Thailand pada akhir tahun 2010 lalu. Ada 2 tipe Hyundai H1 yang mengalami perubahan pada tampilan-nya pada tahun 2011 ini, yaitu tipe Elegance dan XG. Untuk tipe Elegance, perubahan pada Front Grille Radiator dan Hood Ornament dengan Chrome Accent yang menguatkan kesan luxury pada tampilan Hyundai H1 Elegance. Ditambah lagi dengan Cover Outside Mirror dengan Turning Signal yang sesuai dengan warna body dan Rear Tail Gate Ornament dengan Reflector pada tampilan belakang, menyatukan kesan luxurious pada Hyundai H1 tipe Elegance secara total.

Sedangkan untuk XG type sebagai tipe tertinggi dari varian Hyundai H1 yang ada di Indonesia, ada 5 Feature baru yang ditambahkan sebagai penyempurnaan tampilan-nya. Untuk tampilan Chrome Accents ditambah dengan Front Bumper Lip. Cover Outside Mirror dengan Turning Signal warna senada dengan body, ditambahkan dengan tampilan belakang Rear Tail Gate Ornament dengan Reflector serta perubahaan diameter velg yang semula 16” Alloy Wheel dengan ukuran ban 225/65 R 16 menjadi 18” Multi Spoke Alloy Wheel dan ban ukuran 235/55 R 18 tanpa mengurangi kenyamanan dalam berkendara. New Hyundai H1 tersedia dalam warna-warna klasik yaitu : Artic White, Sleek Silver, Dark Burgundy Red, Titanium Grey dan Stone Black.

Hyundai i10 Face Lift

Setelah tepat 2 tahun Hyundai i10 hadir melengkapi product line up Hyundai di Indonesia, sebagai produk : The “i” opener bagi seluruh produk Hyundai dengan kode “i”, kini Hyundai i10 Face Lift dihadirkan dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan – The All New Next Gen Hyundai i10, dalam 2 tipe : GLi dan Limited.

Perubahan tampilan eksterior Hyundai i10 Face Lift tipe GLi cukup signifikan dari pendahulu-nya. Desain Sleek Curvature Exterior menciptakan kesan sporty modern yang sangat kental dengan adanya perubahan pada Head Lamp , New Rear Comb Lamp, dilengkapi dengan perubahan tampilan New Front & Rear Bumper , dan disempurnakan dengan New Dynamic Trapezoid Grille . Hyundai i10 Face Lift tipe GLi sudah dibekali dengan New 14” Alloy Wheel dan New Tire 165/60 R14, yang akan menyempurnakan handling bagi pengendara-nya.

Sedangkan untuk tampilan interior, Hyundai i10 Facelift tipe GLi terasa lebih nyaman dan berkelas dengan adanya perubahan warna interior menjadi New Two Tone Colour Combination dibandingkan pendahulunya. Ditambah dengan Tilt Steering untuk kenyamanan berkendara, Front ‘High Back’ Seat untuk keamanan, dan tampilan cluster yang berubah menjadi Indigo Blue illumination, semakin melengkapi tampilan lebih berkelas dari generasi terbaru Hyundai i10 ini.

Engine Hyundai i10 Facelift 2011, masih mengusung mesin 1.1 liter seperti pendahulu-nya. Namun untuk lebih memaksimalkan efisiensi bahan bakar, engine Hyundai i10 Facelift 2011 telah disempurnakan dengan bertambahnya horse power dan torsi yang lebih besar yaitu 69ps maksimum torsi 10.1 kg.m / 4.500 rpm. Dari sisi keamanan berkendara, Hyundai i10 Facelift dilengkapi dengan Rigid Safety Structure , yang akan melindungi penumpang terhadap benturan maupun tekanan dari depan dan samping, jika terjadi kecelakaan. Ditambah dengan penggunaan Ventilated Disc Brake untuk keamanan yang lebih sempurna, dan Motor Driven Power Steering (MDPS) untuk mengefisiensikan tenaga mesin, sehingga menciptakan sensasi fun to drive dan rasa nyaman yang maksimal.

Hyundai i10 Face Lift tipe GLi dan tipe Limited, tersedia dalam transmisi 5 speed manual d an 4 speed automatic transmissions, dengan warna-warna menarik seperti : Crystal White, Electric Red, Carbon Gray, Sleek Silver dan Phantom Black. Hyundai i10 Facelift tipe Limited – tersedia hanya 50 Unit.

Hyundai i20 FL

Diluncurkan pertama kali di Indonesia untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang kental dengan nuansa life style pada ajang IIMS 2009, Hyundai i20 tipe SG kini bersolek menyempurnakan penampilan sporty look -nya. Perubahan tampilan depan dengan tambahan Front Fog Lamp dan tampilan belakang dengan tambahan Rear Roof Spoiler, dibanding pendahulunya, menyempurnakan varian Hyundai i20 yang ada di Indonesia.

Sekadar me-refresh, Hyundai i20 dibekali dengan bekal fitur yang berlimpah. Tampilan eksterior dengan design yang Sleek, Stylish dan Dynamic memantapkan posisinya sebagai kendaraan yang diciptakan untuk kebutuhan pasar Eropa. Kesan sporty juga terpancar bila dilihat dari beberapa sudut pandang, terutama tampilan maksimal dengan Alloy Wheel 7.0 J, 16” & 205/50 R16. Sedangkan untuk kelengkapan interior, Hyundai i20 memang sudah dibekali berbagai fitur standar mobil Eropa . Mulai dari new color dash board yang terlihat elegan, dilengkapi dengan Info Display & Integrated Audio System di centre-fascia, Steering Audio Control dan Glove Box dengan Cooler System. Tidak seperti kendaraan lain sekelasnya yang hanya dilengkapi dengan Manual Tilt Steering, Hyundai i20 telah disenjatai dengan Telescopic Steering dan teknologi terbaru : Motor Driven Power Steering (MDPS), dimana dapat membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Dari segi keamanan berkendara, Hyundai i20 dilengkapi dengan sistem keamanan 1 st class, terbukti Hyundai i20 berhasil meraih nilai maksimum lima bintang dari Euro NCAP, sebuah lembaga independen di Eropa yang memiliki wilayah kerja menguji performa mobil-mobil popular yang dijual di Eropa. Hyundai i20 tersedia dalam warna-warna menarik, Crystal White, Electric Red, Dark Gray Metalic, Sleek Silver, Sparkle Blue dan Black Diamond.

Hyundai Avega Model Year (GX)

Tidak hanya 2 produk unggulan Hyundai di kelas city car yang tampil baru di tahun 2011 ini, Hyundai Avega yang diluncurkan pertama kali pada bulan Juni tahun 2007, disusul dengan tampilan Hyundai New Avega pada ajang IIMS tahun 2008, kini Hyundai Avega Model Year dikeluarkan dengan berbagai perubahan yang cukup signifikan, yang diberi nama : Hyundai Avega GX.

Pada tampilan eksterior, terdapat penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Tambahan untuk tampilan depan yaitu Front Bumper Lip Spoiler yang memberi kesan modern sporty ditambah dengan Outside Cover Mirror dengan Turning Signal dan Black Out Window Painted diaplikasikan untuk menyempurnakan kesan tampilan modern secara utuh. Sedangkan untuk perubahan tampilan belakang Hyundai Avega GX, disempurnakan dengan Rear Garnish Lisence Plate dengan Aluminize Color. Sedangkan untuk perubahan interior, terjadi pada Front & Rear Power Window yang semula dengan Natural Color diubah menjadi Carbon Grain. Warna-warna Hyundai Avega GX : Ebony Black, New Hip Hop Red, New Polaris Silver dan Steel Grey.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com