Tuesday, March 22, 2011

Dalam rangka acara ulang tahun di sebuah kota rupanya tidak selalu hanya untuk “kalangan orang tua” tetapi kali ini kota Bekasi menunjukkan sebagai kota muda yang juga berjiwa muda dan merangkul acara anak muda.




Di ulang tahunnya yang ke 14 ini, kota Bekasi menyelenggarakan acara Racewar. “Acara ini resmi dan terdaftar di IMI.” ujar Sigit, panitia bagian penyelenggaraan pertandingan drag race racewar. Acara yang dilakukan di Perumaha Kota Harapan Indah Bekasi ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 19 dan 20 Maret 2011.

Pertandingan yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Bekasi ini merupakan ajang drag race pertama yang dilakukan pada tahun 2011. Selain itu, pertandingan yang dilaksanakan 2 hari ini tidak hanya untuk mobil saja. “Kami juga mengadakan pertandingan untuk motor di hari Minggu.” tambahnya.

Acara drag race racewar ini sempat terhenti karena hujan lebat mengguyur Perumahan Kota Harapan Indah. Tetapi track yang basah ternyata cepat kering. Sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali. “Memang ada beberapa pembalap yang mengira pertandingan dihentikan dan pulang. Tetapi kenyataannya track sudah kering dengan cepat dan dapat dilanjutkan kembali.” ujarnya.

Drag race racewar memiliki 7 kelas yang dipertandingkan yaitu Bracket Time yang terdiri dari kelas Street (11.001-12.000 detik), Super Street (10.001-11.000 detik), True Super Street (09.001- 10.000 detik), Quick Class Battle (08.001-09.000) detik, Damn Quick Class (07.500-08.000) detik. Sedangkan kelas Pro terdiri atas kelas All Motor Naturally Aspirated dan Free For All. Peserta racewar drag race juga beragam yaitu dari komunitas maupun hanya sebatas workshop, dan juga dari dalam kota maupun luar kota.

Sayangnya, drag race racewar kali ini yang berlangsung meriah sempat ternodai oleh kesalahan dalam penentuan juara. Sehingga ada pemenang yang harus mengembalikan piala dan uang tunai yang telah diberikan oleh panitia. Semoga saja kejadian ini tidak terulang kembali dimasa yang akan datang. Selamat hari jadi Kota Bekasi!!


Sumber ---> Klik Disini
Gallery ---> Klik Lagi Bos

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com