Wednesday, March 9, 2011

Meski belum terlalu lama berdiri, namun komunitas yang satu ini telah cukup terkenal di kota Bandung. Earnest Community Bandung terbangun sebagai salah satu komunitas otomotif roda empat alias mobil ini mulai terbentuk sejak 2009 silam, tepatnya pada 29 Agustus.


Pengertian dari “Earnest” sendiri diambil dari perpustakaan bahasa Inggris yaitu “Kesungguhan”. Pasti sebagaian ada yang binggung kenapa diambil nama tersebut untuk dijadikan suatu nama komunitas. “Earnest Community menitikberatkan pada komunitas pecinta Automotif dan Sosial. Earnest artinya Kesungguhan, dimana arti itu kami jadikan dasar Kekeluargaan kami dan mendasar pada Pancasila,” ujar salah satu membernya. Tuuh…walau memakai bahasa Inggris namun tetap mempertahankan kebesaran negara kita, Pancasila jadi seimbang laah … hehehe.

Earnest Community Bandung merupakan mother chapter dari beberapa chapter bagian dari Earnest Community Indonesia. Earnest sendiri lahir atas kesungguhan dan misi yang dibentuk untuk meningkatkan tali persaudaraan, mengenal kehidupan berorganisasi, mencari wawasan dan mengembangkan kreatifitas dibidang otomotif serta sebagai wadah peng-hoby Otomotif dan kegiatan Otomotif & Sosial. Lumayan lengkap bukan misi mereka …

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com