Monday, March 14, 2011


Ford Figo yang telah meluncur selama satu tahun lalu di India kini tengah dirayakan oleh Ford India, mengingat kendaraan ini memang lahir dan dibesarkan di India.  Adanya ford Figo di India ternyata telah mendatangkan suatu sensasi tersendiri bagi masyarakat India, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perhatian masyarakat India yang mengungakan Figo, terlebih seri ini tergolong murah alias tidak menjebol kantong.

Pada perencanaan yang dicantumkan oleh pihak Ford India dalam kurun waktu 100 hari, Figo akan dijual sebanyak 25.000 unit dan enam bulan ke depan akan dijual sebanyak 50.000 unit.  Bukan hanya itu saja, pabrikan juga optimis akan mampu menjual Figo lebih dari yang merekan targetkan. Setelah meluncurkan Figo di Afrika Selatan dan Nepal tahun 2010 lalu, kali ini Figo akan memasuki 50 pasar di seluruh dunia.

“Kami sangat bangga akan meng-eksport Figo ke 50 negara di dunia, langsung dari pabrik kami di Chennai. Kehormatan bagi saya sendiri karena ikut terlibat pada peluncuran tahun 2009 silam, saya ucapkan selamat kepada pelanggan, karyawan, dealer, dan supplier Ford “ ucap Alan Mulally selaku CEO Ford.

Karena banyaknya permintaan akan Figo, Ford menambah kapasitas pabrikan di Chennai sehingga bisa memproduksi sekitar 200.000 unit.  Yang lebih membanggakan lagi, “tim kami telah berhasil menjual 80.000 unit dan meraih lebih dari 20 penghargaan sejak si fenomenal Figo diluncurkan tahun lalu. Figo pun menjadi seri yang paling cepat terjual dan kendaraan yang paling berhak mendapat penghargaan di pasar otomotif India, “ tambah Mulaly.

Sumber

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com