Sunday, March 6, 2011


Kabar duka datang dari Mitsubishi, Gayu Eusegi selaku Head of Global Product Development Mitsubishi mengumumkan bahwa Lancer Evolution X akan menjadi generasi Evo terakhir di muka bumi ini. Artinya pihak Mitsubishi akan men-stop seri-seri berikutnya dari Evo. Gayu Eusegi mengatakan, “Hal ini kami lakukan karena Mitsubishi ke depannya akan lebih fokus memproduksi dan mengembangkan mobil berteknologi listrik atau EV.


Pihak Mitsubishi juga akan meluncurkan delapan mobil elektrik atau hybrid elektrik hingga 2015 nanti, dan memilih mengambil porsi segment pasar otomotif yang peka akan emisi CO2. Meskipun fans berat Evo di seluruh dunia sangat banyak, tetapi pihak Mitsubishi tetap percaya diri bahwa fans akan memahami keputusan sulit ini.

Namun pandangan lain mengatakan bahwa Eusegi telah mengubur gagasan akan mobil performa tinggi berorientasi hybrid. Pasalnya, sebelumnya sempat beredar beberapa ulasan tentang akan hadirnya Evo XI yang mengusung hybrid, dan banyak pihak yang antusias akan Evo berteknologi hybrid. Namun pada akhirnya semua gagasan dan harapan itu pupus sudah hari ini.


Sumber

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com