Wednesday, March 23, 2011

Calon primadona city-car masa mendatang baru saja lahir di Thailand. Yuupz…sambutlah Honda Brio. Mobil ini dirancang sesuai dengan tuntutan gaya hidup perkotaan yang tidak terlalu butuh mobil kapasitas besar, namun yang terpenting irit bahan bakar dan memiliki kenikmatan berkendara tersendiri berkat desain-nya yang stylish.


Honda Brio mengandalkan mesin 1.2L i-VTEC yang ringan namun bertenaga. Tersedia dalam pilihan transmisi 5 percepatan manual dan CVT matic dengan perpindahan gigi yang begitu halus. Pihak Honda sesumbar bahwa Honda Brio mampu melaju hingga 100 km hanya dengan 5 liter bensin saja!

Untuk fitur keselamatan, Honda Brio dilengkapi dengan 2 airbags di depan, rem disc, ABS dan EBD. Tidaklah istimewa tetapi cukup memenuhi standar keselamatan bagi auto lovers.Dengan memposisikan diri di bawah Jazz / Fit, maka Honda Brio nantinya akan bermain di kelas Nissan March, Suzuki Splash, dan tentu saja Ford Figo yang laris manis di India.

Melihat kebutuhan akan mobil mungil di tanah air yang begitu besar dan belum adanya produk Honda di Indonesia yang mengisi kelas 1200cc, maka sebenarnya prospek besar menanti Honda Brio untuk merajai pasar mobil Indonesia.

Namun disayangkan hingga kini belum ada keputusan apakah Honda Brio akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com