Sunday, March 13, 2011

BosMobil.com – Honda berhasil menempati urutan pertama sebagai produsen mobil terbaik menurut sebuah survei yang diadakan oleh majalah Consumer Report  di Amerika Serikat. Consumer Report sendiri adalah sebuah majalah otomotif independen yang berpusat di kota New York, Amerika Serikat. Majalah ini setiap tahunnya menyelenggarakan survei untuk menentukan peringkat terbaik produsen dan mobil terbaik.


Laporan hasil investigasi dan hasil survei tingkatan yang dilakukan oleh majalah Consumer Report seringkali digunakan sebagai referensi atau acuan oleh konsumen di seluruh dunia yang hendak membeli sebuah mobil.

Honda berhasil menduduki peringkat pertama dengan mengantongi nilai 74 dari skala nilai 100 yang ditetapkan oleh para dewan juri. Honda juga berhasil unggul dari berbagai brand yang yang ada. Hasil survei ini ditampilkan kepada publik pada awal Maret 2011. Selain memberikan penilaian kepada para produsen mobil, Consumer Report juga memberikan penilaian terhadap sejumlah mobil.

Mobil subkompak (subcompact) Honda, yaitu Honda Fit atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Jazz di Indonesia memperoleh penghargaan sebagai best value dan best budget car di antara mobil-mobil berukuran kecil di kelasnya. Honda Fit (Jazz) berhasil unggul dari 270 mobil yang diujicoba selama proses penilaian berlangsung.

Para penilai itu mengatakan, beberapa aspek yang menjadi unsur penilaian adalah faktor kenyamanan, akselerasi mobil, performa mesin, serta tingkat konsumsi bahan bakar. Dari segi kenyamanan, Honda Fit (Jazz) dilengkapi oleh teknologi seperti Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, Shift Hold Control (untuk transmisi otomatik).

Honda Fit (Jazz) didukung oleh mesin besutan i-VTEC Honda 1,5 liter. Mesin i-VTEC Honda 1.5 liter mampu menghasilkan tenaga 120 ps pada putaran mesin 6600. Tingkat konsumsi bahan bakarnya adalah 1 liter untuk 33 mpg (miles per galon).
 
Sumber

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com