Monday, March 7, 2011


Setelah beberapa hari lalu BosMobil.com memberitakan bahwa generasi Mitsubishi Evo akan di-stop produksinya, maka kali ini yang akan dibahas adalah siapakah penggantinya?

Pihak Mitsubishi sendiri belum mengumumkan siapakah penggantinya, tetapi yang pasti saat ini mereka sedang fokus pada pengembangan mobil listrik (Electric Vehicle). Bahkan saat ini pihak pabrikan menyatakan bahwa Mitsubishi I-MiEV telah dipilih dan resmi menjadi kendaraan operasional Pemerintah Negara Estonia. Rencananya, pihak Mitsubishi akan menyalurkan 507 unit I-MiEV ke Estonia dan menjadikannya sebagai rekor penjualan mobil listrik sejak pertama kali diluncurkan.

Pemerintah Estonia berharap dapat menurunkan kadar CO2 di negaranya dengan penggunaan Mitsubishi I-MiEV sebagai mobil dinas pemerintahan mereka. Selain itu, pemerintah Estonia juga akan dibantu oleh staf technical support dari Mitsubishi guna memantau penurunan kadar CO2. Diperkirakan 507 unit I-MiEV akan tiba di Estonia akhir tahun 2011.

Melihat tren yang terjadi saat ini, bisa jadi di masa akan datang, persaingan sengit akan terjadi di kelas mobil listrik, dimana saat ini masing-masing pabrikan sebenarnya sudah memiliki andalan EV masing-masing. Sebut saja Nissan Leaf, Smart ForTwo, dan bahkan Rolls Royce yang terkenal dengan mobil super mewah itu pun mengembangkan mobil listrik yaitu Phantom 102EX.

Jadi wajar saja bukan keputusan Mitsubishi menghentikan generasi Evo… Gimana menurut auto lovers?

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com