Thursday, April 7, 2011


Wanita identik dengan kelembutan. Itulah yang tercermin pada Lia, mahasiswi Sastra Jepang Universitas Indonesia ini. Dengan pengalaman mengemudi yang sudah cukup lama, pantas saja jika ia mengemudikan mobilnya dengan penuh kelembutan.

“Aku sudah bisa nyetir sejak SMA, mas.” ucap Lia membuka percakapan. Gadis manis ini memilih Toyota Yaris berkelir hitam sebagai tunggangannya. “Sebenarnya aku pengennya sih warna biru, tapi kata Papa, kalau mau beli mobil mending yang warna standard aja, hitam atau silver,” paparnya.
Ia mengaku perawatan Yaris kesayangannya ini cukup mudah. “Sekedar ganti oli, servis rutin, lalu cuci dan poles aja,” ujarnya. Tak hanya itu, mobil ini rupanya punya kelebihan yang mengagumkan.
 “Dari luar kecil, tetapi dalamnya luas banget rasanya,” terang Lia bangga.

“Yaris mobilnya stabil kalau dibawa ngebut, dan yang paling penting tuh di dalam mobilnya gak berisik, beda sama mobil lain di kelasnya,” ujarnya menerangkan. Jika sebagian besar perempuan menggunakan mobil matic, Lia tampil berbeda. Ia berani menggunakan transmisi manual. Padahal, jarak antara rumah dengan kampusnya cukup jauh.
Tim BosMobil pun penasaran untuk menjajal gaya mengemudi Lia dengan Yaris hitamnya.Trek yang dipilih adalah Pondok Gede yang terkenal dengan kemacetan dan jalanan yang rusak. Perjalanan dimulai dari rumahnya di bilangan Jatiwaringin.
Diawali sejak masuk gigi 1, Lia menunjukkan kebolehannya mengemudikan mobil ini. Gayanya lembut dan tidak terasa “ndut-ndutan”. Meski jalanan rusak, namun suspensi Yaris yang empuk mampu meredam goncangan dan alhasil kenyamanan tetap terjaga.

Setelah melewati jalanan rusak, Lia pun kembali memacu mobilnya. Akselerasi putaran bawah dari Toyota Yaris memang patut diacungi jempol. Dengan mesin DOHC, pantas saja jika Yaris sangat mudah berlari meninggalkan mobil dibelakangnya.
Kami sempat dipepet oleh angkot dari kanan dan kiri, tetapi Lia tetap tenang. Tiba tiba ada mobil memotong di daerah Lubang Buaya dan “eeeh” Lia terkejut. Tetapi si-Yaris hitam dan Lia serasa sudah menyatu, sehingga keterkejutannya itu tidak mempengaruhi pengendalian.

Bagaimana dengan gaya mengetir anda, apakah agresif atau lembut seperti Lia? Namun yang pasti, bagi auto lovers penyuka kecepatan maupun kenyamanan, dua hal tersebut ada dalam diri Toyota Yaris.
Sumber : Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com