Monday, April 18, 2011

Selang gempa dan tsunami mengguncang Jepang, Daimler langsung memberikan bantuan darurat berbentuk dana donasi sebesar 2 juta Euro. Sebagai tambahan, Daimler juga mengirimkan 50 unit kendaraan senilai 4 juta Euro kepada Nippon Foundation, sebuah organisasi keselamatan bencana berkantor pusat di Tokyo, guna mendukung proses pemulihan pasca bencana. Kendaraan-kendaraan tersebut akan dipergunakan sebagai unit pendukung dan operasi pemberishan di timur laut Jepang yang menjadi bagian paling parah terkena dampak tsunami.




Anggota dewan manajemen Daimler AG yang menangani Daimler Truk dan Daimler Bus Andreas Renschler mengatakan, "Ketika kami melihat-gambar-gambar kondisi di Jepang, kami segera menyadari bahwa kita harus menolong penduduk setempat, hampir 13.000 karyawan kami di Jepang, dan Pemerintah Jepang secepat mungkin dengan peralatan berat dan beragam bantuan material lainnya. Kami senang langkah-langkah pertolongan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat Jepang. Keberadaan Daimler di tingkat global merupakan sebuah keuntungan bagi kami di sini, karena kita bisa mengakses truk-truk Fuso yang diproduksi secara lokal dalam waktu singkat, selain tentunya kami juga mengirim truk-truk Mercedes-Benz dan G-Class ke Jepang."

CEO dan Presiden Fuso dan perwakilan Daimler Group di Jepang Albert Kirchmann menyatakan, "Sebagai perusahan yang beroperasi dalam wilayah global, kami ikut merasakan Jepang sebagai rumah sendiri, dan kami ingin berpartisipasi dalam tindakan penyelamatan dan bantuan usai bencana gempa bumi dan tsunami. Saya bangga bahwa kami dapat menyerahkan 50 unit kendaraan Mercedes-Benz dan Fuso yang dibutuhkan kepada Nippon Foundation dalam waktu singkat. Dengana cara ini kita bisa membantu percepatan pemulihan infrastruktur."

Seluruh kendaraan akan dilayani di Jepang melalui perwakilan-perwakilan layananan bengkel Mercedes-Benz dan Fuso. Untuk kendaraan Mercedes-Benz akan mulai dikirim besok (13 April 2011) melalui Bandar Udara Stuttgart dalam dua pesawat kargo tipe Antonov-124. Seluruh 50 kendaraan diharapkan akan mulai beroperasi di daerah bencana paling lambat dalam dua minggu ke depan.

Berkat kemampuan daya angkut tinggi, kendaraan Mercedes-Benz dan Fuso sangat ideal sebagai alat distribusi material bantuan dan operasi pembersihan. Dan, karena kelincahan yang sangat tinggi, serta memiliki performa baik di lintasan off-road, kendaraan-kendaraan dapat melakukan pekerjaan maksimal di semua lokasi. Badan Pekerja Umum serta komite eksekutif Daimler secara bersamaan juga telah mengorganisir kampanye pengumpulan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang. Sejauh ini dari seluruh karyawan telah terkumpul dana lebih dari setengah juta Euro hasil sumbangan lebih dari 10.000 tenaga kerja di Jerman. Seluruh dana hasil sumbangan ini kemudian akan diteruskan ke Palang Merah Jepang.

Sumber ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com