Monday, April 18, 2011

Chevrolet merilis 10 lagu terbaik yang digunakan untuk kalibrasi akustik untuk generasi in-car audio systems. Kepala Audio Cherolet, Matt Kirsh mengatakan 10 lagu tersebut dapat digunakan untuk menyetel di audio Cevrolet Aveo (Barina), Camaro, Captiva, Corvette, Cruze, Orlando dan Volt.


Kirsch turut mengatakan, “seluruh pengemudi akan dapat menggunakan ke 10 musik tersebut sebagai tes awal strereo dan menjelaskan apa yang didengar saat musik ini dimainkan”. Ke-10 lagu tersebut adalah : 
1. No One - Alicia Keys : digunakan untuk mendengarkan kejernihan vocal Alicia dan background lagu yang  mengiringi.
2.    Boom Boom Pow - Black Eye Peas : digunakan untuk merasakan kekuatan, akurasi beat bass hingga dentuman volume kerasnya.
3.    Rock That Body - Black Eye Peas : digunakan untuk mendengarkan kejernihan suara, kejelasan lirik saat power meningkat juga ketepatan beat bassnya.
4.    Hotel California - Eagles : digunakan untuk medengarkan kejernihan dan perubahan range gitar di awal lagu, juga power bassnya.
5.    Hide and Seek - Imogen Heap : guna merasakan atmosfir yang menyelimuti lagu, pembangunan musik diawal lagu dan vokal yang dinamis.
6.    Diamonds and Rust - Joan Baez: memantau kekuatan vocal yang dimiliki juga instrument yang dibuat dengan panggung yang melebar.
7.    Bird on a Wire - Johnny Cash: mendengarkan kejernihan suara Johny yang khas dan gitarnya yang memberikan suara natural dan jauh dari pewarnaan lagu.
8.    He Mele No Lilo by Mark Keali’i Ho’omalu - Lilo and Stitch : guna mendengarkan suasana dan pemantasan dari paduan suara anak anak dengan power bass yang mendampinginya
9.    Don’t Know Why by Norah Jones : berfungsi guna merasakan naturalisasi dan ketepatan imaging dari suara Noah.
10.  Packt Like Sardines in a Crushd Tin Box by Radiohead : mendengarkan suara pukulan dari perkusi bass dan simbal yang dikelaurkan.

Untuk lebih jelasnya, Kirsch juga turut mengatakan bahwa hal ini bukan mengenai decibel yang dapat di produksi, tetapi bagaimana kejernihan dan definisi yang membuat perbedaan.

“Kebanyakan orang berpikir sound system yang terbaik adalah yang dapat membuat gangguan yang paling keras, tatapi kau harus mendengarkan seluruh tonal yang dinamis juga kualitas karakter vocal baik saat anda mendengarkan jazz ataupun RnB,” ujarnya

Sumber ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com