Sunday, April 10, 2011

Balap formula satu GP Sepang, Minggu (10/4/2011) seperti menjadi siaran ulang dari balap formula satu GP Australia. Bagaimana tidak, yang naik podium adalah tim yang sama meski dengan pembalap yang berbeda. Ketiga tim yang juara tersebut ada Red Bull Racing, McLaren dan Renault.


Dominasi Red Bull Racing ditunjukan oleh jawara dari balap formula satu GP Australia kemarin, yaitu Sebastian Vettel. Dengan posisi start tedepan, ia menunjukkan kehandalannya menaklukkan sirkuit Sepang. Meski begitu, tidak heran ia menang dengan mudah. Rival-rivalnya seperi Lewis Hamilton dan Fernando Alonso berusaha untuk terus menekannya.

Sempat kehilangan posisi terdepan akibat masuk pit stop, Vitaly Petrov mengambil alih posisi terdepan. Setelah itu posisi diambil alih oleh Jenson Button di bayang-bayangi Fernando Alonso setelah Vitaly Petrov masuk pit stop. Fernando Alonso rupanya berhasil menekan Jenson Button, Fernando Alonso pun berhasil memimpin lomba. Kepemimpinan ini tidak berlangsung lama karena Sebastian Vettel kembali memimpin lomba ketika Fernando Alonso masuk ke pit stop.

Pertarungan seru terlihat di lap-lap akhir, Lewis Hamilton yang sedang berada di posisi ke 3 terus ditekan Fernando Alonso dibelakangnya. Sayang, Fernando Alonso kurang sabar hingga menyebabkan ia harus masuk pit stop tambahan akibat “mencium” bagian belakang mobil Lewis Hamilton. Akibatnya, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton mendapatkan hadiah penalti tambahan waktu 20 detik. Ini menyebabkan Lewis Hamilton dinyatakan finish di urutan ke 8 meski Fernando Alonso tetap di urutan ke 6.

Di lap 48, Mark Webber bertarung melawan Felipe Massa untuk menduduki posisi ke 5. Pertarungan berlangsung sengit terutama di tikungan. Mark Webber berulang kali membuat Felipe Massa kepayahan. Tapi usahanya tidak sia-sia. Di lap ke 50, Mark Webber berhasil menjinakkan “Kuda Jingkrak” dan menduduki posisi ke 5.

Pertarungan juga terjadi antara Nick Heidfeld dan Lewis Hamilton untuk memperebutkan posisi ke 3. Nick Heidfeld menekan di lap ke 51 rupanya tak butuh waktu lama untuk melewati Lewis Hamilton. Di lap ke 52 dia berhasil merebut posisi ke 3 dari sisi dalam yang terbuka. Dan tepat pada lap ke 53, Lewis Hamilton masuk pit dan posisinya melorot.

Nasib sial mendera Vitaly Petrov di lap ke 54. Ia keluar lintasan dan mobilnya “terbang” dan menabrak papan iklan yang berada di pinggir lintasan. Berbeda dengan Sebastian Vetel dan Jenson Button yang aman dari tekanan karena jauh di depan, Nick Heidfeld harus bertarung sengit hingga akhir pertandingan dengan Mark Webber. Tetapi rupanya Nick Heidfeld memang sedang “on fire”, ia berhasil lepas dari tekanan dan finish di posisi ke 3. Ini adalah podium pertamanya sejak tahun 2009 yang ia rebut juga di sirkuit Sepang.

Hasil Selengkapnya ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com