Tuesday, April 19, 2011

Mercedes Benz Pertamina C-Class Touring Championship kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Jawa Barat, Jawa Barat pada hari minggu 17 April 2011. Seri ketiga kejuaraan Mercedes-Benz One Make Racing Touring Car ini diikuti oleh 22 pembalap Nasional yang telah mengikuti seri sebelumnya. Semua pembalap menggunakan Mercedes-Benz C-Class terbaru dengan model W204. Semua C-Class yang tampil telah dimodifikasi sesuai spesifikasi balap Group N standar FIA.


Dengan putaran yang berjumlah 12 lap, persaingan pembalap Indonesia ini berlangsung sangat sengit. Kesulitan didapat karena mengingat mobil mewah ini biasanya hanya diperuntukkan untuk keluarga dan bukan untuk balapan. Hal inilah yang menyebabkan para mekanik dan pembalap harus bekerja ekstra dalam memodifikasi mobil ini. Meski begitu, komponen mesin, sistem transmisi, dan sistem pengereman masih berstandar pabrik.

Dalam pertandingan kali ini, juara yang muncul berbeda dari seri pertama yang dijuarai oleh Ananda Mikola, dan seri kedua yang dijuarai oleh Moreno Soeprapto. Muncul Fitra Eri yang berhasil memperoleh posisi pertama pada seri ketiga ini dengan catatan waktu 23 menit 23,6 detik. Sedangkan posisi kedua berhasil diraih oleh Rudi S. Laksmana dengan mencetak waktu 23 menit 26,4 detik. Sedangkan Antyo Widianto harus puas berada di urutan ketiga dengan perolehan waktu 23 menit 45,5 detik.

Dalam kemenangan ini, Fitra mengaku tidak terlalu memaksakan pada mobil yang dipakainya. “Saya hanya jaga jarak aman.” ujarnya menerangkan. Hal senada pun diungkapkan oleh Rudi. “Start jelek karena kurang konsentrasi. Tetapi setelah itu dapat menguasai khususnya pada lap ke-4. Tapi karena takut over jadi saya jaga posisi. Tapi rasanya menjadi kurang fight.” akunya. Sayangnya Ananda Mikola tidak dapat menyelesaikan pertandingan, dan Moreno Soeprapto hanya berhasil menempati posisi ke-9.

Hadirnya Mercedes Benz Pertamina C-Class Touring Championship ini sekaligus menjadi balap mobil premium pertama di Indoensia didalam kejuaraan balap Ikatan Motor Indoensia (IMI) yang secara resmi didukung oleh ATPM PT Mercedes-Benz Indonesia.

Selengkapnya ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com