Wednesday, April 20, 2011

Awal yang manis berbuah manis pula, seperti itulah kira-kira gambaran dari cikal-bakal terbentuknya MARCH-i yang membernya berisikan para pengguna Nissan March di Indonesia. “Awalnya memang bermula dari pertemuan pengguna March pada tanggal 29 Januari 2011 di Pasific Place, setelah itu terbesitlah ide untuk membentuk komunitas March ini,” ucap salah seorang penggurus MARCH-i.


Alhasil, langkah pertama dibuatlah grup mailing list (milis) sebagai sarana komunikasi antar pengguna Nissan March lainnya. Selanjutnya, setelah kurang lebih 250 pengguna March bergabung di milis diadakanlah kopdar/kopi darat pertama di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah pada 20 Februari 2011 yang dihadiri oleh 18 pengguna March berbagai warna dan beberapa yang telah dimodifikasi.
 
Dari hasil pertemuan dan komunikasi antar sesama anggota saat kopdar tadi, lambat laun terbentuklah susunan kepengurusan Nissan March Indonesia disingkat MARCH-i yang diketuai oleh Deki Firdana degan visi dan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pengguna March khususnya di Indonesia. Dengan terbentuknya wadah ini juga dapat dijadikan sebagai ajang tukar pikiran, informasi seputar March dan juga hal lainnya.  Tak hanya sekedar itu saja, MARCH-i juga turut serta dalam event kegiatan otomotif di tanah air serta melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

Bahkan pada Tanggal 12 Maret 2011 kemarin MARCH-I juga mengadakan acara: "Jalan-jalan perdana March Indonesia serta Silaturahmi Pengurus dan Anggota." Yang sebenarnya bertujuan sebagai peresmian hari jadi komunitas ini. Acara diawali berkumpulnya anggota di tempat peristirahatan jalan tol Cikarang Km 39 untuk menuju tempat acara di Nissan Veteran Bandung, sekitar pukul 11.00 rombongan berhasil sampai disana. 

Beragam acara sukses terselengara, mulai dari sambutan pihak Nissan Veteran oleh Bapak Anton Wijaya, sesi sambutan berikut perkenalan Ketua Umum MARCH-i juga susunan kepengurusan beserta anggota yang hadir sampai pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Ketua Umum kepada Bapak Teddy Irawan selaku Anggota Kehormatan dan Perwakilan Nissan Indonesia. Tidak lupa juga penyerahan cenderamata berupa plakat dari MARCH-i ke Nissan Veteran yang dibalas dengan cenderamata berupa lukisan Nissan March.

Tak hanya itu saja, setelah rampung dengan itu semua dan usai makan siang masih ada beberapa acara hiburan seperti games yang disponsori  oleh Achilles dan juga reakan MARCH-i dari Ichi Autocare yang menawarkan Nano Technology Paint Protection dengan discount khusus 25% untuk anggota MARCH-i. Lalu diakhiri dengan pembagian seragam, id-card dan stiker juga acara foto bersama. 

Nah bagi para pengguna Nissan March yang mau gabung dengan MARCH-i silakan aja liat-liat dulu di beberapa jejaringan sosial, layaknya FB – march Indonesia club (MARCH-i), twitter: @marchindonesia dan juga website yang beralamatkan di http://www.march-i.com.


Gambar lengkapnya ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com