Thursday, April 7, 2011


BosMobil.com – Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dan Dyandra Promosindo telah memastikan 27 pemegang merek kendaraan di Indonesia akan turun meramaikan gelaran akbar The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 22 – 31 Juli di JIExpo Kemayoran.

Ke-27 merek kendaraan tersebebut terdiri dari 20 merek mobil passenger car dan 7 mobil niaga atau commercial car. Untuk passenger car terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW. Sedangkan mobil niaga yang berpartisipasi antara lain Mitsubishi Fuso, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Man Trucks dan UD Trucks. Jelas adanya perbandingan jumlah peserta dengan acara IIMS 2010 lalu, dari 22 merek menjadi 27.

Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo berharap antusias APM mobil ini dapat diikuti oleh berbagai perusahaan produk komponen, aksesoris, serta produk dan jasa pendukung lainnya. “Kami juga berharap, IIMS dapat menjadi ajang bagi APM mobil dan industri pendukungnya untuk lebih mempromosikan kelebihan yang dimiliki, khususnya yang mendukung teknologi hijau. Selain itu, para APM mobil juga dapat kembali menggunakan ajang IIMS untuk meluncurkan produk terbarunya di pasar Indonesia, mengingat masyarakat selalu antusias melihat produk terbaru APM mobil saat pameran,” ucapnya. 

Sebagai satu-satunya pameran otomotif bertaraf internasional di Indonesia, Sudirman menambahkan bahwa tujuan  pelaksanaan IIMS adalah sebagai sarana mengukuhkan eksistensi industri otomotif Indonesia ke dunia internasional, menegaskan komitmen industri otomotif Indonesia untuk meningkatkan kualitas teknologi. Sudirman juga menjelaskan optimisme kalangan industri otomotif di tanah air dimana penjualan mobil pada akhir tahun 2011 mendatang akan meningkat 10 persen. Hal tersebut tercermin dari target yang disasar industri pada tahun 2011, yang mencapai kurang lebih 10% dari angka penjualan tahun 2010 dengan total penjualan tercatat sebesar 764.710 unit kendaraan. Prediksi untuk penjualan tahun 2011 berkisar 800 ribu unit kendaraan.

Sustainable Green Technology

Masih seputar teknologi ramah lingkungan, The 19th IIMS 2011 mengangkat tema “Sustainable Green Technology”  atau teknologi hijau berkelanjutan. Johnny Darmawan, ketua panitia penyelenggara The 19th IIMS 2011 menyatakan bahwa IIMS konsisten mengusung tema teknologi ramah lingkungan. “Tema ini merupakan komitmen IIMS untuk terus mengarahkan dan mengajak semua pelaku industri, baik pihak produsen maupun konsumen di seluruh Indonesia dan khususnya pengunjung IIMS untuk terus membangun kepedulian dengan tidak menguras sumber daya alam sebagai penopang kehidupan dan terus mendukung penggunaan sumber daya alam yang baru dan terbaharukan” ungkap Johnny.

Industri otomotif telah mengambil langkah mitigasi dengan terus mengembangkan teknologi untuk membuat mobil yang semakin ramah lingkungan, baik dari sisi teknologi mesin dan perangkatnya, maupun bahan baku yang dipakai. Dengan dilatarbelakangi semakin berkembangnya penggunaan bahan bakar alternatif yang memiliki tingkat emisi gas buang serendah mungkin, maka IIMS 2011 mengusung tema pameran “Sustainable Green Technology”.

Beragam acara pendukung telah dipersiapkan untuk meramaikan pameran berkelas Internasional ini yang antara lain, program CSR, Student’s Day, Sumbang Buku Mobil Pintar dan Donor Darah. Program menarik lainnya yaitu Indonesia International Automotive Conference, Test Drive, IIMS Drift War, BMX Jam oleh atlet International, All-day Music Corner, Classic Cars Show, Miss Motor Show 2011, Lomba Penulisan Wartawan, Best Car, Best Stand, Stunt Show, Touch the Car dan masih banyak lagi.

Johnny Darmawan, Ketua Panitia The 19th IIMS 2011 mengungkapkan bahwa program-program tersebut merupakan program unggulan yang rutin dilaksanakan di IIMS. Oleh karena itu, program tersebut akan tetap dilaksanakan tahun ini mengingat antusias pengunjung dan penonton yang besar di tahun-tahun sebelumnya. “Kami ingin memuaskan kembali pengunjung yang ingin datang ke ajang IIMS. Tentunya kami ingin masyarakat dapat menjadikan IIMS masuk ke dalam agenda pameran yang wajib dikunjungi setiap tahun,” ungkap Johnny.

IIMS 2011 akan menggunakan lahan yang lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya, dimana 62.024 m2 dipergunakan untuk area pameran, yang terdiri dari area indoor, outdoor dan area untuk supporting programs. Selain itu, tidak ada perubahan terhadap harga tiket masuk IIMS 2011 yang ditetapkan oleh penyelenggara yaitu Rp. 20.000 untuk weekdays dan Rp. 30.000 untuk weekend.

Untuk memudahkan pengunjung, panitia juga kembali menyiapkan fasilitas free shuttle bus dari beberapa mal di Jakarta yakni Plaza Senayan, FX Center dan Pondok Indah Mall. Bagi pengunjung dari Bandung, panitia bekerjasama dengan Daytrans Travel Services juga menyediakan jasa travel Jakarta-Bandung dengan rute langsung ke area IIMS 2011.


Sumber ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com