Monday, May 9, 2011

Dikenal sebagai mobil paling mewah dan menakjubkan, setelah dipamerkan pada acara Paris Motor Show Oktober 2010 lalu, pekan ini Lamborghini Sesto Elemento mulai resmi dipasarkan pada Oktober 2011 mendatang.




Seperti yang telah dijelaskan, keluarga terbaru dari Lamborghini yang bernama Sesto Elemento memiliki artian “Elemen Keenam” dalam bahasa Italia. Rencanaya mobil ini akan dibandrol sebesar  1,2 juta euro atau sekitar Rp 24,11 miliar. Harga yang cukup mengiurkan bukan untuk sebuah ukuran kendaraan sport car highend.


Sesto Elemento datang dengan dipersenjatai mesin V10 5.2L yang mengambil dari saudaranya, Gallardo. Pihak Lamborghini mengklaim bahwa dengan mesin ini, Sesto Elemento dapat memproduksi tenaga hingga 419kW dan torsi 539Nm. Sedangkan untuk akselerasi dari titik 0-100 km/jam mampu ditempuhnya hanya dalam kurun waktu 2,5 detik.


Menurut laporan dari majalah Auto Motor und Sport yang turut dikutip caradvice.com, mengatakan bahwa model teranyar Sesto Elemnto ini hanya diproduksi sebanyak 10-20 unit saja. "Pasar (pembeli) mobil itu telah pasti, meski harus dikonfirmasi lagi," sebut laporan itu mengutip sumber di pabrikan asal Italia tersebut.


Sesto Elemento  yang datang dengan menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD) permanen itu memiliki perbandingan bobot dan tenaga 1,75 kilogram (kg)/PS. Total keseluruhan berat bobotnya hanya 999 kg yang terdiri dari bahan serat karbon dan plastic untuk sektor sasis dan bodinya yang menggunakan rangka struktur tunggal.


Sumber ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com