Tuesday, May 3, 2011

BosMobil.com - Dalam wawancara persiapan kegiatan Clas Mild Accelera Auto Contest 2011 di Press Conferencenya, pihak penyelenggara Cody Enterprises menyatakan bahwa tahun ini akan memberikan kesempatan bagi Sumatera Utara untuk  meningkatkan gaung otomotif melalui acara kontes modifikasi dan pameran, yang merupakan roadshow Nasional.


Medan dipilih sebagai kota ke dua dari total 6 kota pelaksanaan yaitu setelah Surabaya yang barusan menuai sukses dengan diikuti oleh 250 mobil dari Surabaya, Jawa Tengah (Solo, Semarang, Jogya), Bali dan bahkan Jawa Barat.

Event ini dilaksanakan di 6 kota besar dan tahun 2011 ini merupakan tahun ke 10 pelaksanaan acara Auto Contest by Cody Enterprises.

Jadwal Penyelenggaraan tahun ini:
23-24 April 2011 Surabaya
21-22 Mei 2011 Medan
16-17 July 2011 Jogyakarta
24-25 September 2011 Manado
15-16 Oktober 2011 Palembang
17-18 Desember 2011 Jakarta Final Battle

Medan dipilih kembali atas banyaknya permintaan dari komunitas akan keinginan terselenggaranya event otomotif nasional di Medan yang berkualitas, mengingat kegiatan ini merupakan satu2nya kontes modifikasi yang di endorse oleh Kemenpora dengan diberikannya Piala Menpora bagi pemenang nasional (Champion of Final Battle).

Total tercatat ada 134 kategori modifikasi yang dipertandingkan di event ini, dan kategori tersebut mengarah ke 4 kategori utama yaitu Extreme, Elegant, Racing dan Street Racing. Info regulasi lengkap ada di www.auto-contest.com. Penyelenggara telah me-launching kelas baru di tahun ini yaitu Colors of Indonesia : yaitu mobil yang dimodifikasi dengan tema budaya asli Indonesia yang kental, baik eksterior maupun interior.  Penggunaan bahan2 dan/atau desain-desain tradisional asli Indonesia, seperti pola batik, pola ukiran kayu dan perak, tokoh pewayangan, dll. Point tertinggi dilihat dari tingkat kesulitan, kerapian, inovasi, fungsional dan harmonisasi.


“Kategori Colors of Indonesia ini dibuat atas inisiatif penyelenggara yang ingin melestarikan budaya Indonesia dan bahwa budaya tidak hanya / atau tidak harus hanya tercermin dalam seni tari atau musik tapi juga bisa dikolaborasikan dengan berbagai hal, termasuk otomotif,” demikian ujar Surya Darma selaku Sales dan Marketing Manager dari Elang Perdana Tyres – produsen Ban Accelera selaku salah satu sponsor utama event Clas Mild Accelera Auto Contest.

Dalam kegiatan barusan di Surabaya tercatat ada beberapa komunitas besar yang mendisplay dan memodifikasi interior dan eksterior mobilnya dengan tema Colors of Indonesia, baik dengan penggunaan aspek patung2 seni sebagai displaynya, maupun penggunaan bahan tenun dan batik sebagai interior jok mobilnya, serta SPG yang mengenakan pakaian serba batik yang bertema sexy elegant oleh Option Platinum Surabaya.

“Tahun ini, hadiah untuk Champion of Elegant juga mengalami peningkatan, dari yang biasanya cash money, menjadi motor sport 250 cc - hal ini dilakukan karena melihat trend modifikasi di sektor elegant juga memiliki konsistensi dan peningkatan setiap tahunnya, sehingga kami memberikan apresiasi lebih bagi pemenang di kelas ini. Bukan hanya itu saja, Champion of Street Racing tahun ini juga akan memperoleh hadiah tunai atau motor 110 cc (salah satu)”, demikian informasi dari Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises.

Hadiah yang dapat dimenangkan per kota yaitu : King Extreme dan Elegant @ Cash 5 juta, Hadiah King Street Racing 3,5 juta dan King Racing 4 juta. Bukan hanya itu saja, para pemenang KING per kota nya juga memperoleh produk dari sponsor. Penyelenggara juga menginformasikan bahwa "Kami sangat harapkan peserta tahun ini juga mengalami peningkatan kualitas maupun kuantitas, Dalam roadshow tahun 2010, tercatat lebih dari 694 mobil yang mengikuti kegiatan Clas Mild Accelera Auto Contest di 6 kota , tahun ini kami berharap bisa mencapai jumlah di angka 750-an mobil modifikasi".

Sumber ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com