Monday, May 9, 2011

GP F1 Turki kali ini menjadi ajang kembalinya kekuatan tim Kuda Jingkrak. Setelah lama tidak mendapat podium, kini Ferrari mendapatkan posisi ketiga melalui pembalap pertamanya, Fernando Alonso. Berjuang dari posisi start kelima, Alonso melesat maju. Bahkan ia sempat menduduki posisi kedua sebelum posisinya direbut kembali oleh Mark Webber di lap ke 52.




Ia juga mengaku menikmati balapan kali ini “Saya pikir, kami telah melalui minggu yang hebat. Performa mobil lebih baik dibandingkan dengan tiga balapan sebelumnya.” ujarnya dalam konferensi pers. Sayangnya Felipe Massa gagal mengikuti kejayaan Alonso dan harus puas finish diposisi ke 11.


Dilain pihak, duo McLaren tampak berduel dari awal balapan hingga akhir. Lewis Hamilton yang start di posisi ke 4 berusaha memacu mobilnya untuk maju kedepan. Sayangnya, ketidaksabarannya justru membuat ia harus turun 2 peringkat ke posisi 6, tepat di belakang rekan 1 timnya yaitu Jenson Button. Di lap ke 7 pertarungan semakin  memanas. Hamilton sempat saling duel dengan Button. Tetapi Button masih unggul. Ia berhasil mempertahankan posisinya. Duel antar duo Mclaren ini rupanya belum berakhir. Di Lap 50, kembali duel terjadi. Kali ini Button harus mengakui keunggulan Hamilton di lintasan lurus.


Setelah disalib, Button seakan kehilangan kecepatannya. Pada lap 55, Nico Rosberg merebut posisinya di lintasan lurus. Ini menyebabkan ia harus puas finish diurutan ke 6. Sedangkan rekan 1 tim Rosberg di Mercedes, Michael Schumacher harus puas diposisi ke 12.


Lalu, siapa yang berada diposisi pertama dan kedua? Duo Red Bull Racing rupanya belum terkalahkan. Dengan start yang sempurna, Sebastian Vettel memimpin sejak awal dan hanya kehilangan posisi pertamanya saat pit stop. Selanjutnya, ia semakin tidak terkejar. Sedangkan Webber harus berjibaku dengan Rosberg dan Alonso untuk mendapatkan posisi Runner up.


Dengan hasil ini, Vettel semakin gagah di puncak klasmen pembalap dengan 93 poin dan Red Bull Racing semakin dominan dalam klasmen konstruktor dengan 148 poin.




Hasil Lengkapnya ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com