Monday, May 9, 2011

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-125 raksasa otomotif Jerman yaitu Daimler menggandeng  departemen keuangan di negaranya untuk menerbitkan perangko dan koin khusus.

Perangko khusus tersebut  bergambar mobil pertama di dunia  sebagai latar belakangnya. Benz Patent Motor Car, mobil pertama di dunia yang diproduksi massal ini  lahir pada abad ke-19 yang diprakarsai oleh pria berkebangsaan Jerman yang bernama Dr. Carl Benz, dibuat pertama kali pada tahun 1886, dengan mesin satu silinder horizontal yang mampu menghasilkan tenaga  0,75 hp (0,55 kW) dengan kapasitas mesin  954 cc pada putaran 400 rpm yang bisa menempuh kecepatan hingga 16 km/jam. Perangko yang memiliki cap dengan angka nominal 55 sen sudah tersedia di seluruh kantor pos dan instansi  pada  tanggal 5 Mei 2011.


Sedangkan pada koin memiliki angka nominal 10 Euro, dengan desain  grafis yang sangat modern dan dinamis. Terdapat gambar  setir dan jalan berkelok-kelok sebagai gambaran mobilitas individu. Koin ini bisa diperoleh di berbagai bank mulai tanggal 9 juni 2011. Departemen keuangan Jerman akan melakukan persentasi resmi untuk kedua edisi  tersebut pada tanggal 7 juni 2011 dengan mengambil tempat di Berlin.

Bagi anda pencita mobil Mercedes-Benz  dalam bentuk yang lain anda bisa memilikinya sebagai jajaran koleksi di musium pribadi anda. Dan tidak menutup kemungkinan  bagi kolektor uang logam dan perangko (Filateli) bisa mengkoleksinya.


Gambar lainnya ---> Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com