Tuesday, May 3, 2011

Bosmobil.com (27 April 2011) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) turut menjadi pembicara dalam acara “Safety Driving untuk Perempuan” yang dilaksanakan di Gandaria City. Di acara ini Nissan memberikan tiga tips penting bagaimana pengendara perempuan dapat menghindari kecelakaan lalu lintas yang merupakan pembunuh nomer 2 di Indonesia. Ketiga tips tersebut adalah Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving.


“Mungkin banyak yang belum tahu tapi kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh nomer 2 di Indonesia. Setiap tahunnya sekitar 28.000 nyawa melayang di jalan raya. Ini angka yang sangat mengkhawatirkan dan harus bersama-sama kita kurangi”, kata Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI

Menurut Nissan para pengemudi mobil dapat secara proaktif menjaga keselamatan dirinya sendiri dengan menerapkan Smart Driving yang terdiri dari Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving (Mengemudi Cerdas, Menjaga Keselamatan dan Ramah Lingkungan). Safety Driving adalah teknik dasar mengemudi kendaraan dengan aman yang harus diketahui semua pengemudi. Defensive Driving adalah teknik pengambilan keputusan saat di jalan yang mempertimbangkan keadaan eksternal. Ini menuntut keahlian dan pengalaman dalam mengemudi kendaraan, yang disertai dengan sikap positif dan konsentrasi tinggi. Eco Driving adalah teknik berkendara yang tidak hanya mengarah ke penghematan bahan bakar tapi juga memperpanjang umur suku cadang kendaraan dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

“Kami harap 3 tips yang kami berikan ini dapat membantu pengemudi untuk melawan pembunuh nomer 2 di Indonesia”, tambah Kimura.

Acara ini dihadiri oleh 150 peserta yang mayoritas perempuan dan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kartini. Namun Nissan percaya apa yang diberikan di sini sangat berguna bagi semua pengemudi di Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

Sumber : Klik Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com