Friday, February 25, 2011

Keluarga Jeep memang terkenal dengan sosok kejantanannya baik dari segi bentuk dan peruntukannya. Namun apa jadinya bila sebuah Jeep Wrangler dimodifikasi ala kendaraan street party dengan perlengkapan tempur yang dipenuhi speaker di tiap-tiap bagiannya kendaraanya.


Coba tebak ada berapa set speaker yang diaplikasi oleh Wrangler ini ... ? sedikit binggung kan…totalnya ada 8 set speaker Venom atau bila dijumlahkan secara satuan ada sekitar 16 speaker. Mantab bukan … jadi sudah pasti mobil ini dapat digunakan untuk berajib-ajib ria ketika kontes atau mungkin battle dance di jalanan.

Dalam pengarapan mobilnya, memang dipersiapkan secara cukup matang. Kurang lebih selama enam bulan mobil ini dipersiapkan di workshop Somesound. Pengerjaannya pun cukup mendetail tak hanya dalam menginstal perangkat audio saja, namun juga pada saat pengesetannya oleh karena itu wajar saja bila suaranya tak hanya sekadar jedag-jedung namun juga dibarengi dengan kualitas yang mempuni.

Antara monitor dan sistem audio terintegrasi melalui kabel yang terhubung di head unit Alpine DVD Player Venom yang menempati di konsul kabin tengahnya. Sedangkan olah vocal suara tersaring dalam speaker 8 set tadi keluaran Venom VX6S II yang tertanam di beberapa bagian seperti bagian depan kendaraan, tepatnya di luar bagian kaca depan, di bagasi belakang dan juga di bagian atasnya sepanjang roll bar yang menjadi penyangganya. Untuk bagian speakernya memang sengaja menggunakan tipe split untuk mengejar kejernihan suaranya, karena dengan menggunkan skema seperti itu dipercaya mendapatkan staging yang cukup rapi.

Pengaturan speaker dibuat dengan menggunakan strategi yang matang. Pengerjaan box sebagai wadah penempatan 4 unit subwoofer 12” keluaran Venom VX5012W beserta tweeter merupakan pengerjaan yang tersulit, karena selain harus benar-benar persisi, box tersebut juga didesain dengan bentuk yang efesien. Artinya tidak menggangu atau memakan tempat pengendaranya. Pengesetan speaker di setting pada frekuensi di atas 90 Hz sedangkan x-over di bantu dengan menggunakan settingan subsonic filter pada bagain powernya yang berfungsi untuk mengatur frekuensi rendahnya. Alhasil suara pun ajib terasa …

Semua perangkat yang telah terpasang tadi rupanya masih disokong dengan 2 amplifier yang tetap menggunakan produk keluaran Venom  bertipe V1000.4SII dan Venom VD2600.SII. konsepnya cukup mudah untuk diterapka karena memang kedua amplifier ini terpasang degan menganut asas keefesienan, karena dengan hanya mengguankan V1000.4SII telah mampu memberikan suplay power  ke 8 set speaker 2-way, sedangkan VD2600.SII langsung mengoptimalisasikan ke empat perangkat subwoofer berdimensi 12” yang terpasang dalam sebuah box berlapiskan kaca akrilik.

Gambar selengkapnya, klik ---> Disini

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com