Thursday, February 17, 2011



Bosmobil.com - Toyota bekerjasama dengan Daihatsu telah berencana untuk membangun varian mobil murahnya di pasar Asia dan yang menjadi target awalnya adalah pasar otomotif mobil di Indonesia.

Belum ada kabar pasti mengenai model apa yang akan dibangun, namun menurut rumor yang beredar model baru yang masuk dalam golongan kendaraan versi low cost car ini memiliki dimensi yang jauh lebih kecil dari model Etios yang beberapa waktu lalu diluncurkan di India. Nah, bila Etios dibandrol seharga $9.000 USD atau sekitar Rp 95 jutaan bila dicairkan dalam bentuk rupiah, maka varian terbaru yang akan dibangun ini memiliki harga yang masih di bawahnya, alias lebih murah dari Etios di India.

Mengenai produksinya, Toyota memberikan tanggung jawab kepada Daihatsu, namun 70% dari hasil produknya akan memakai emblem Toyota. Untuk merealisasikan rencana ini, sebuah pabrik baru juga akan disiapkan yang diperkirakan dapat menampung 100.000 unit pertahunnya, dengan 50.000 unit yang dibangun pada tahap awalnya di 2013 mendatang. Tentu hal membuat Daihatsu mengocek dana lumayan besar, sekitar kurang lebih 20 miliar Yen lebih.

Hmm…seperti apa yah jadinya, kita tunggu aja kabar berikutnya dari Toyota maupun Daihatsu.

---> sumber

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com