Monday, February 14, 2011


BosMobil.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) telah mengumumkan pemenang Dealer of the Year 2011. Salah satu dari 19 dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia, telah berhasil meraih penghargaan tertinggi yang diberikan Mercedes-Benz sebagai wujud dari cerminan mutu profesionalisme yang sempurna dalam penyelenggaran operasional pemasaran.

Pada penyelengaraan di tahun ke-14 ini sebanyak 21 dealer resmi Mercedes-Benz di Tanah Air kembali menjalani serangkaian tes kelayakan proses penjualan dan purna jual sesuai standar internasional Mercedes-Benz yang berlaku di seluruh dunia. Dari seluruh peserta tersebut PT Mercindo Autorama - Jakarta akhirnya berhasil menduduki puncak tertinggi dan berhak atas anugerah Dealer of the Year 2010.

Kemenangan yang diraih PT Mercindo Autorama - Jakarta adalah yang pertama kalinya sejak perusahaan ini menjalani aktivitas bisnis bersama Mercedes-Benz Indonesia pada tahun1988. Prestasi PT Mercindo Autorama - Jakarta sekaligus menandai bukti bahwa kualitas pelayanan dan teknis pengerjaan dilakukan dealer Mercedes-Benz ini sudah setara dengan tingkat yang berlaku di Jerman.

Penghargaan Dealer of the Year 2010 kepada PT Mercindo Autorama - Jakarta telah diberikan secara langsung oleh Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer dalam sebuah acara seremonial yang dihadiri seluruh jajaran tinggi perusahaan, serta mitra bisnis Mercedes-Benz di Indonesia. Atas kemenangan tersebut PT Mercindo Autorama - Jakarta berhak atas piala dan piagam, serta uang senilai 25,000 USD.

Penghargaan Dealer of the Year diadakan Mercedes-Benz Indonesia setiap tahun sejak 1996 sebagai sebuah program pemilihan dealer terbaik yag diikuti seluruh jaringan penjualan dan purna jual Mercedes-Benz di Indonesia. Tujuan dari program itu sendiri sebagai sebuah langkah melakukan standarisasi layanan Mercedes-Benz dengan cara memotivasi dealer resmi agar memenuhi tuntutan para pelanggan serta sebagai barometer prestasi setiap dealer. Untuk melakukan penilaian Mercedes-Benz telah menetapkan standar tertentu yang terdiri dari kualitas standar, kemampuan pramuniaga dan mekanik (sales dan after sales excelence), customer satisfaction index (CSI), serta kecakapan berbisnis (business excellence).

Selain itu, untuk mencapai Dealer of the Year setiap pramuniaga dan mekanik di dealer Mercedes-Benz juga dituntut mampu menjalankan pelayanan penjualan serta purna jual secara prima kepada setiap pelanggan. Hasil ini kemudian akan diselaraskan dengan tingkat kepuasan pelanggan (CSI) sesuai hasil survey yang dilakukan Asia Insight dan badan studi independen J.D. Power Asia Pasific. Sementara untuk tahapan penilaian kecakapan bisnis Mercedes-Benz melakukan penilaian dalam performa bisnis dan profesionalisme usaha setiap dealer.

Mercedes-Benz berharap Dealer of the Year 2011 yang dicapai PT. Mercindo Autorama - Jakarta akan memotivasi dealer-dealer Mercedes-Benz lainnya untuk mencapai standar terbaik yang sama sehingga akan memberikan kepuasan bagi seluruh konsumen Mercedes-Benz di Indonesia. 

Dealer Mercedes-Benz Indonesia Dominasi RSEA 2010

Dalam kesempatan yang sama perusahaan juga mengumumkan keberhasilan dealer resmi Mercedes-Benz pada Regional Service Excellence Award (RSEA) 2010 yang diikuti delapan negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebanyak 15 dealer Mercedes-Benz yang mewakili Indonesia, lima di antaranya sukses mencapai peringkat 10 besar dan tiga dantaranya merupakan peringkat 5 besar. PT Kedaung Satrya Motor - Surabaya kembali meraih penghargaan RSEA sebagai dealer terbaik di Asia Tenggara. Untuk ke-6 kalinya Indonesia meraih penghargaan tertinggi di RSEA dan ini merupakan ke 5 kalinya untuk PT. Kedaung Satrya Motor Surabaya.

Berdasarkan penilaian dari tim RSEA 2010, faktor Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan hal yang paling banyak berkontribusi dalam kesuksesan dealer dari Mercedes-Benz Indonesia.


---> http://www.bosmobil.com/berita-410/PT__Mercindo_Autorama_Raih_Mercedes_Benz_Dealer_of_the_Year_2010_.html

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com