Monday, February 28, 2011

Geneva Motor Show 2011 akan berlangsung akhir minggu ini, dan bagi anda auto lovers bersiaplah dengan kehadiran “jet darat” bertenaga 1,115 hp! Yaa…dialah Koenigsegg Agera R yang akan memulai debut perdana-nya di seluruh dunia Maret ini.


Kebuasan dari Koenigsegg Agera R kali ini berkat mesin 5000cc twin-turbo V8 dengan torsi puncak 1200 Nm (masih dua kali lipat torsi GT-R). Agera R dipersenjatai dengan transmisi 7 percepatan kopling ganda. Hasilnya, mobil ini dapat melaju dengan mudah hingga batas kecepatan 420 kpj (lebih kencang dibandingkan mobil F1 sekalipun).

Rangka body Agera R berbahan karbon fiber dengan sasis monocoque yang sangat padat. Hal lain yang mengesankan pada Koenigsegg Agera R adalah terdapatnya Thule pada bagian atap yang dipasang bersamaan dengan boks custom berbahan karbon fiber, dimana bisa dipakai untuk menyimpan papan ski ataupun sekedar sebagai bagasi tambahan.

Penerapan inovasi terbaru dari Koenigsegg Agera R adalah penggunaan velg VGR (Vortex Generating Rim) bermotif palang yang juga dapat berperan seperti  baling-baling turbin sehingga mampu memaksimalkan downforce. Sedangkan untuk ban, Agera R menggunakan keluaran dari Michelin yang merupakan pabrikan ban yang sudah terbukti kualitasnya.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com