Tuesday, February 15, 2011


Bosmobil.com - Pemulihan kondisi ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2010 telah mendorong kepercayaan konsumen pada sektor otomotif nasional. Hal ini dibuktikan dari peningkatan belanja pada sektor kendaraan bermotor roda empat bila dibandingkan dengan 2009 silam. Selama 1 tahun, Indonesia mencatat rekor penjualan mobil dengan meraih total 754.390 unit, 59% dibanding 2009 lalu.

Dari karena hal itu pula, segmen kendaraan premium ikut merasakan dampak kenaikannya hingga 27% menjadi 5.327 unit sepanjang 2010. Kondisi ini rupanya juaga memberikan kebahagian pada Mercedes-Benz yang masih mendominasi segmen premium dengan penjualan sebanyak 3.590 unit atau menguasai market share 67,4%.

"Bertahun Mercedes-Benz masih terus melanjutkan tongkat kepemimpinan di segmen mobil premium. Ini adalah bukti Mercedes-Benz merupakan tolak ukur merek premium dimata konsumen," ujar Rudi Borgenheimer, Presiden Direktur PT Mercedes Benz Indonesia dalam press conference yang sekaligus peresmian meluncurnya New Mercedes-Benz ML 350 sport di Hotel Ritz Carlton, Senin (14/2/2011).

Tak hanya di segmen mobil premium, dalam penjualan ritel bus dan kendaraan komersial truknya juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kesuksesan Mercedes-Benz sepanjang tahun lalu tak lepas dari komitmen perusahaan yang selalu mengeluarkan model-model terbaru yang inovatif dari pada kompetitornya. Terlebih ketika akhir tahun 2010 perusahaan juga menyalurkan sebuah unit Smart Electric Drive kepada Gubernur DKI Jakarta, yang juga merupakan titik tolak dimulainya penjualan Smart di Indonesia.

Melalui portofolio produk mobil yang lebih lengkap, maka pihak perusahaan Mercedes-Benz Indonesia juga telah menyiapkan beragam jajaran line terbarunya yang akan dipasarkan pada tahun ini, seperti S 350 CGI, S 500 CGI, C-Class Coupe (C 204), R 300 Family, new SLK (R 172), new CLS (CLS 63 AMG), ML 300 dan ML 350 Sport. tak hanya itu saja dipihak kendaraan komersial juga telah dipersiapkan pengenalan produk terbarunya yang akan masuk dan bermain di market Indonesia seperti, model OH 1813 dan OH 1626 berteknologi Euro3.

“Sukses produk-produk Mercedes Benz pada 2010 telah menanbah dimensi baru karena tercapai di saat perusahaan genap berusia 40 tahun di Indonesia. Dan sekarang, kami masih merasakan semangat besar karena pada Januari 2011 usia Daimler AG di bidang otomotif mencapai 125 Tahun,” ungkap Borgenheimer. Selain itu pihak AG juga telah mengalokasikan dana sebesar 125 juta Euro untuk seluruh karyawan dan organisasi di seluruh dunia, termasuk Mercedes-Benz Indonesia sendiri.


---> http://www.bosmobil.com/berita-413/Mercedes_Benz_Siapkan_Line_Up_Terbaru_di_2011.html

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com