Friday, February 25, 2011

Pabrikan papan atas asal Inggris, Jaguar baru-baru ini berhasil “melahirkan” kembali legenda Jaguar E-Type yang dulu sempat populer di tahun 1961. Proyek reinkarnasi ini dilakukan dalam rangka memperingati 50 tahun kemunculan perdana Jaguar E-Type.


Kali ini pabrikan Jaguar menunjuk desainer kondang dari Swedia, Bo Zolland yang juga penggemar fanatik E-Type, untuk mewujudkan E-Type generasi terbaru. Inspirasi desain diambil dari mobil konsep Jaguar C-X75, dengan tetap mempertahankan unsur klasik orisinil dari E-Type 1961.

Hasil perpaduan modern dan klasik orisinil ini sungguh mengagumkan, Jaguar E-type sekarang terlihat semakin gagah. Bayangkan saja design original oval “mouth’ yang berusia 50 tahun lebih terlihat sangat indah dan seksi ketika dipadukan dengan unsur modern.

“Berbicara mengenai pengaruh E-Type, bisa dibilang mobil ini merupakan simbol dari bangkitnya semangat era revolusi. Tim kami sendiri ingin merayakan keberhasilan ini, dan berharap bisa memboyong seri-seri mobil sport Jaguar di Geneva Auto Show, Maret mendatang” jelas Ian Callum selaku Direktur Design.

Tim Jaguar juga akan memberi kejutan bagi auto lovers, pasalnya si klasik Jaguar yang sangat terkenal dan sangat diincar di tahun 1961 juga akan dipamerkan di Geneva Motor Show. Konon E-Type ini pada masa kejayaannya 50 tahun silam, sudah dapat berlari hingga 241 kpj dengan harga yang lebih murah dibandingkan rivalnya saat itu yang memiliki performa yang sama. Terang saja E-Type begitu cepat menjadi idola di tahun 1961 dan dipasarkan selama hampir 14 tahun lebih, dengan model yang tidak berubah banyak.

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com