Thursday, February 24, 2011


Geneva Auto Show yang diadakan Maret mendatang kembali kedatangan “tamu” baru. Kali ini datang dari pabrikan ternama asal Inggris, Mini yang akhirnya memutuskan untuk memperkenalkan mobil Konsep yang diberi nama Mini Rocketman. 

Desain pada Mini Rocketman adalah kolaborasi antara orisinalitas khas Mini dengan unsur futuristik. Nantinya seluruh desain Mini ke depannya, akan terinspirasi dari Rocketman Konsep ini. Untuk dimensinya, Mini Rocketman memiliki panjang 3,419 meter, hanya panjang beberapa senti saja dari si Mini asli yang pernah diluncurkan tahun 1959. Sedangkan lebarnya sendiri 1,907 meter dan tingginya 1, 398 meter. 
 
Pihak BMW selaku penyokong mesin untuk Mini, mengklaim bahwa Rocketman Konsep dapat berjalan sejauh 30 km hanya dengan 1 liter bensin saja. Ke-iritan ini berkat pengembangan teknologi yang berhasil dicapai. Selain itu, penggunaan carbon spaceframe juga membuat mobil menjadi lebih ringan sehingga menjadi lebih efesien juga. 

Keunikan terjadi pada sisi kabin Mini Rocketman. Komposisi 3+1 yang berarti terdapat bangku di belakang penumpang depan, sementara bangku yang lebih kecil dipasangkan di belakang bangku pengemudi. Bangku baris kedua ini bisa dilipat rata dengan lantai sehingga kapasitas bagasi menjadi luas.
 
Pabrikan juga menyebutkan bahwa mereka menerapkan inovasi terbaru untuk konsep pintunya, yaitu “Begitu pintu ditarik dan didorong sedikit, pengemudi dan penumpang di bagian depan bisa langsung berpindah ke bangku sebelahnya lagi tanpa harus repot untuk turun. Sangat memudahkan konsumen pastinya “tambah pihak pabrikan.

Sumber

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com