Monday, February 21, 2011


BosMobil.com - Bengkel modifikasi spesialisasi sound sudah pasti banyak menjamur di Jakarta. Tetapi untuk bengkel yang satu ini, bisa dibilang lain daripada yang lain. Mobiltronik, merupakan workshop yang telah berdiri sejak 1993 yang menjunjung tinggi kualitas yang dihasilkan, tak hanya dari permasalahan harga semata.

Wahyu Tanuwidjaja pemilik dari tempat ini mengatakan bahwa uang hanyalah no 2. “Yang penting itu tiga hal. Passion, pride and perfomace. Kalau Cuma mikirn uang, dijamin nga akan maju,” candanya disela-sela kesibukan workshopnya.

Dengan fasilitas lahan tanah yang cukup luas, Wahyu tak hanya sekadar membuka workshop saja, namun juga membuka pelatihan untuk orang yang ingin belajar di dunia modifikasi sound audio Tak sedikit dari jebolannya tanggung berhasil menjadi juara juara dalam beberapa ajang kontes Audio salah satunya seperti dalam kontes EMMA Audio Blast 2010 lalu. “Sekitar 50% dari peserta kemarin, pernah belajar di sini,” ucapnya dengan bangga.

Mobiltronik yang dulunya pernah menyandang nama Mobileworks tersebut, telah memiliki brand produk instalasi audio sendiri yang bernama Dominations. Mengenai kulaitasnya, walalu merupakan produk lokal Indonesia namun memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan produk import lainya yang beredar di pasaran. Bahkan produknya ini berhasil terjual hingga ke Kanada di tahun 2010kemarini. “Kalau untuk ASEAN kita sudah berhasil menjual ke Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura,” Ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu saja, Wahyu juga mengakui bahwa  penjualannya tak dilakukan secara agresif karena beberapa faktor. “Kembali lagi ke tiga hal tadi. Kalau tokonya tidak punya passion, pride dan perfomace, mending kita gak jual deh,” ucapnya yang memang benar-benar cukup profisional dalam bidangnya.

Untuk bengkel sendiri, ia menyediakan fasilitas yang sangat baik. Mulai dari tempat pemotongan kayu hingga tempat untuk membuat fiberglass. Ia juga berani untuk mengirim teknisinya keluar kota untuk memenuhi permintaan modifikasi di luar Jakarta. “Ada 2 orang yang sedang dikirim ke Sumatera Utara untuk mengerjakan mobil disana,” tutup dengan memberikan info tersebut.

Beragam prestasi dari buah hasil workshop ini juga telah mendatangkan beberapa pembuktian yang cukup mantab. Salah satunya adalah dengan menjadi rekanan pabrikan Hyundai, dalam pemasangan monitor headrest untuk tipe mobil Hyundai H1 pada 2006 silam dan juga DItunjuk menjadi perwakilan merek Necvox, Asuka untuk memenuhi kebutuhan mobil CBU dan bisnis pemasangan pada bis dan taksi, maka Mobiltronik berafiliasi dan ditunjuk oleh Necvox (Pembuat headunit untuk standar kendaraan bermotor) dan Asuka (pembuat tuner tv) sebagai perwaklian di Indonesia.

Lalu bagaimana ? apakah beminat untuk memodifikasi sound mobil Anda ?

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com