Monday, August 1, 2011

Setelah berlangsung selama 10 hari, erhelatan akbar The 19th Indonesia International Motor Show resmi ditutup pada 31 Juli kemarin. Total pengunjung selama IIMS 2011 berlangsung mencapai 322.823 orang dan melahirkan transaksi sebesar 11.585 unit kendaraan dengan nilai Rp 3.274.171.963.750.

Keseluruhan jumlah transaksi dan pengunjung pada IIMS 2011 ini merupakan suatu indikasi positif kesuksesan IIMS 2011, "mengingat jumlahnya melebihi IIMS di tahun lalu sehingga kita bisa berbangga hati karena IIMS layak menjadi kiblat pemran otomotif di Asia Tenggara, ucap Jhonny Darmawan.
Indikator lain yang menjadikan IIMS sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara adalah dengan luasnya area yang digunakan. Tahun ini panitia menggunakan total luas lahan 63.654 m2, jauh mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yaitu 57.830 m2. Berdasarkan luas area yang digunakan, IIMS sudah lebih besar dari Bangkok Motor Show dan hampir setara dengan Tokyo Motor Show. Begitu juga dalam hal kepersetaan yang meningkat lebih besar dibandingkan tahun lalu.
“Target untuk menjadikan IIMS sebagai kiblat pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara juga diwujudkan dari pembenahan di berbagai lini penyelenggaraan pameran, mulai dari pengaturan stan, program-program yang lebih beragam baik yang menghibur (entertainment) maupun sosial, serta penambahan fasilitas pada event ini” terang Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo.
IIMS 2011 ini pun ditutup dengan pengumuman grandprize 1 unit mobil Kijang Innova dan 1 unit mobil Ford Fiesta. Kijang Innova dimenangkan oleh Iskandar Zulkarnain, pengunjung asal Jakarta. Sedangkan Ford Fiesta berhasil dimenangkan oleh Hendri, pengunjung asal Medan.Dan masih sebagai rangkaian IIMS 2011, lomba penulisan untuk wartawan pun masih terbuka sampai dengan tanggal 5 Agustus 2011 paling lambat pukul 16.00 WIB. Pemenang lomba ini akan diumumkan melalui website www.indonesianmotorshow.com tanggal 13 Agustus 2011.
Atas kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2011 ini, Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011 mengungkapkan bahwa Gaikindo memberikan apresiasi pada seluruh exhibitor yang berpartisipasi pada IIMS 2011. Berkat kerjasama inilah IIMS 2011 menjadi lebih semarak, mulai dari area pameran yang lebih luas, jumlah exhibitor yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, program acara yang tetap menarik, serta pengunjung yang lebih banyak.
“Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen yang terus menerus diberikan oleh para APM serta industri pendukung demi memajukan industri otomotif di Indonesia, termasuk melalui perhelatan IIMS 2011. Kami berharap IIMS tahun depan dapat kembali digelar lebih besar dan meriah,” kata Johnny Darmawan.
Teks/foto : *stanly

0 Comments:

Post a Comment




My Ping in TotalPing.com